PMI Kecamatan Jawilan Gelar Donor Darah

  • Share

Serang.deteksionline.com. Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang gelar bakti sosial Donor Darah di markas PMI, Komplek perkantoran Kecamatan, Jln. Raya Cikande – Rangkas Bitung Km.9 Desa Majasari Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang pada, Rabu (3/3/2021)

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, para pendonor mengisi formulir yang telah disediakan panitia, kemudian dibawa langsung ke tempat selanjutnya tanpa harus mengantri, untuk menghindari adanya interaksi yang terlalu dekat yang menimbulkan kerumunan massa.

Ketua PMI Jawilan Haris Zikri Audhie yang akrab disapa Bang Haris Ranau menyampaikan Donor darah adalah bagian dari program kerja PMI Jawilan, yang mana ini kegiatan sudah menjadi agenda rutin 3 bulan sekali.

“Ini adalah agenda PMI yang rutin kita laksanakan dan menjadi program kerja kita”, terang haris.

Ditambahkan Haris, PMI , Polsek, Camat, MUI, PGRI, Puskesmas, Tokoh Masyarakat, Koramil, Graha Kreatif, MMS Tol Jakarta-Merak dan Forum HRD Cikoja ingin berbagi dalam menanggulangi permintaan darah yang kekurangan di Rumah Sakit dan Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Serang. yang mana kegiatan ini mengusung tema ” Setetes darah dapat menyelamatkan sejuta manusia “.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana donor darah Anton Sumaryanto, mengatakan bahwa “kegiatan ini dapat terrealisasi atas kolaborisasi beberapa elemen birokrasi, pengusaha dan relawan”, katanya.

Animo pendonor sangat luar biasa dari data pendaftaran yang panitia terima secara update 172 pendonor mayoritas dari karyawan perusahaan yang ada di kawasan industri Jawilan.

“Animo pendonor antusias, ada 172 pendonor yang ikut mendaftar untuk dalam kegiatan ini”, ucap Anton.

Sementara itu Agus Saepudin, Camat Jawilan selaku Pelindung mendukung dan memfasilitasi program kerja dari pengurus kinerjanya jelas, dan terukur.

“Selain kita bekerja kita juga
beribadah, melalui saling menolong
kaitannya dengan donor darah jelas dari mottonya ” Setetes darah dapat menyelamatkan sejuta manusia ” luar biasa, betapa manfaatnya donor itu”, terang Agus.

Lebih lanjut dikatakan Camat Jawilan, jangan takut, saya sudah yang ke 12 kali. Kaitannya dengan kinerja dari pengurus PMI Jawilan. Dia sempat kaget, Sekretaris Pak H Dedi sampaikan ” Baru di Jawilan yang PMI bekerja tertata dan terorganisir ” oleh karenanya patut di support”, ungkap Camat.

Turut hadir dalam acara sosial donor darah kali ini di hadiri oleh muspika Jawilan, Sekretaris H. Dedi Sopyan dan Waka H. Toto Pengurus PMI Kabupaten….(maman)

 91 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *