Nyabu Di Hotel, Mantan Mucikari Prositusi Online Artis, Dicokok Polda Metro

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Polda Metro Jaya berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan barang haram (Narkoba) berinisial RA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Yusri Yunus mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal, usai menerima laporan dari masyarakat, polisi langsung melakukan penyelidikan dan memancing tersangka.

“Alhasil pada Rabu tanggal 4 Maret 2021 kemarin RA kita amankan disebuah kamar hotel yang terletak di daerah Palmerah Jakarta,” kata Yusri di Gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kamis, (05/03/2021).

Saat diamankan tersangka di kamar hotel tersebut, polisi lanjut Yusri tak menemukan barang bukti. Namun, ketika dilakukan pengecekan urine, tersangka RA positif menggunakan barang haram sabu jenis amfetamin dan metamfetamin.

Bahkan, tersangka mengakui memang menggunakan barang haram. Lantaran tersangka terbukti positif memakai narkoba jenis sabu-sabu ini.

“Kami masih akan mendalami lagi karena dia gunakan sekitar beberapa minggu sebelumnya bersama seseorang inisialnya adalah LL,” terangnya.

Hingga saat ini, saudari LL ini beber Yusri, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan masih kita lakukan pengejaran. Sebab, diakui RA bahwa, dia memakai berdua bersama seorang perempuan berinisial LL itu.

“Kita masih dalami belinya di mana mudah-mudahan secepatnya kita bisa ungkap semuanya bahkan kemungkinan apakah ada tersangka lain termasuk pengedarnya ini masih kita lakukan pedalaman,” tandasnya.

Saudara RA ini jelas Yusri memang seorang residivis. Dimana tersangka pernah tersangkut perkara lain pada tahun 2015 lalu.

Kala itu, tersangka RA divonis 1 tahun 4 bulan penjara. Tersangka sudah menjalankan selama 1 tahun 2 bulan.

“Sekarang tertangkap dengan kasus yang berbeda tersangkut masalah penggunaan narkotika jenis sabu-sabu ini,” tambahnya.

Alasan tersangka menggunakan barang haram timpal Yusri, lantaran tersangka stres. Sehingga pada akhir bulan Januari 2021 kemarin tersangka kosumsi barang haram sabu jenis amfetamin dan metamfetamin tersejut.

“Tersangka terlilit banyak masalah,” sebut Yusri.

Akibat perbuatannya ini, tersangka dijerat dengan Pasal 112 Undang – Undang Narkotika. Kemungkinan besar tersangka kami arahkan untuk menjalankan rehabilitasi.

“Karena tersangka postif tampa barang bukti,” tutupnya.

(Gomes)

 94 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *