Launching KTN di Kelurahan Jagabaya III Way Halim, Bandar Lampung

  • Share

Bandar Lampung, Deteksionline.com- Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah menjalankan
perintah Presiden RI Joko Widodo melalui kementeriannya.

Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran covit-19 serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Menindaklanjutkan perintah Presiden Joko Widodo tersebut,

3 pilar kelurahan Jagabaya III, yaitu Darwin Saleh, S.Sos selaku Lurah Jagabaya III, Babinkamtibmas Aiptu Rusdiansyah, S.Sos.,MH. Babinsa Serma Hairul Aminudin. Segera Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Jagabaya III, Sabtu (27/2).

Hadir dalam kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) itu antara lain, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Camat Way Halim Yusnadi Feriyanto SE.MM, Danramil Mayor inf sutoto 410_04/TKT, kepala Puskesmas rawat jalan, Babinsa sekecamatan, Babinkamtibmas sekecamatan, Ketua Rt, Linmas, Pokdar Kamtibmas, tokoh Agama dan tokoh masyarakat kelurahan Jagabaya III.

Dalam krisisnya, 3 pilar Kelurahan Jagabaya III mengajak kita mari sama-sama mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan atau keramayan, agar kita dapat terhindar dari wabah Covit-19 “, kata Darwin.

Sementara Camat Yusnadi feriyanto SE.MM menyampaikan, Alhamdulilah mewakili Kecamatan Way Halim, telah Launching Kampung Tanggung Nusantara di kelurahan Jagabaya III.

“Upaya percepatan membentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang dilakukan dikelurahan Jagabaya III
patut diacungkan jempol,
saya berharap yang lain bisa menyusul. Saya minta setiap Posko-posko harus dijaga selama 24 jam, kita juga buka posko dikantor Camat termasuk posko pengaduan.
Selain mencegah penyebaran Covit-19,
Kampung Tangguh Nusantara ini dibentuk untuk memperbaiki dan meningkatkan ekonomi masyarakat dilingkungan kita, baik dengan ketahanan pangan ekonomi kerakyatan dan UMKM “, terang Camat.

Kemudian, Danramil
Mayor inf sutoto 410_04/TKT., “Iya ini tugas kita bersama untuk mencegah penyebaran Covit-19, karena kita tidak tau kapan wabah ini bisa berakhir, semoga dengan terbentuknya KTN ini Covid-19 bisa berahir”, harapnya.

Sementara itu Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Covid itu ada dan nyata, saya mewakili Kapolres menyampaikan apresiasi kepada kita semua atas Launchingnya Kampung Tangguh Nusantara.

“Sesuai perintah Presiden melalui kementriannya, Ini merupakan proses percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran covit-19 serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dikelurahan Jagabaya III, dengan memukul gong tiga kali menggunting Pita, maka Kampung Tangguh Nusantara ini Resmi dibuka.
Namun yang lebih penting lagi adalah Pelaksana’annya “, imbuh Kompol Warsito … (darsani)

 279 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *