Pansus Raperda Layak Anak Kunjungi Dinas Kesehatan Kab.Bangka

  • Share

Babel, deteksionline.com-DPRD Provinsi Bangka Belitung membentuk Panitia Khusus (Pansus) Raperda Provinsi Layak Anak, guna melindungi dan menjamin masa depan anak-anak Kep. Babel ke depannya.

Guna menjaring informasi serta masukan yang diperlukan untuk menyempurnakan Ranperda, DPRD Provinsi Babel melakukan, kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kesehatan, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Rabu (24/2).

Pada prinsipnya Ranperda tentang Provinsi Layak Anak ini bertujuan, bahwa setiap kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kep. Babel, harus layak anak,  baik dari aspek kesehatan, pendidikan, ataupun lingkungan sekitarnya.

Hal itu, disampaikan, Jawarno KS, S.Ip pada saat rapat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.”Kami mohon kiranya ketika Ranperda ini disahkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Layak Anak, masih ada kabupaten/kota yang tidak layak anak,  baik dari aspek pendidikan, kesehatan ataupun lingkungan yang berkualitas bagi anak,” ucap Jawarno.

Yang jelas harapan kita membahas Ranperda Provinsi Layak Anak ini, dapat diikuti oleh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kep. Babel.

Kami berharap, koordinasi kabupaten/kota mengenai bagaimana usaha dan upaya kita untuk mewujudkan Provinsi Layak Anak ini secara bersama-sama. Semuanya harus tersentuh mulai dari Paud, TK, SD, SMP, SMA/SMK, tidak ada pengkotak-kotakan apakah ini wewenang/tugas dari provinsi ataupun kabupaten/kota. Oleh sebab itu mari kita bahu membahu, saling berkoordinasi, dan saling mengisi.”Sehingga provinsi kita ini, betul-betul layak anak,” imbuh Jawarno …(ant)

 147 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *