KKN Unila, Mahasiswa : Ikuti Prokes Agar Terhindar dari Covid-19

  • Share

Lampung, deteksionline.com—Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

Pada Tahun 2021 ini Universitas Bandar Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Kerja Kuliah Nyata (KKN) selama 40 hari
di beberapa desa dan kelurahan di Provinsi Lampung, yang mulai dilaksanakan tanggal 1 Februari 2021 sampai dengan tanggal 12 Maret 2021.

Salah satunya di Kelurahan Jagabaya II, KKN Mahasiswa Unila di Kelurhanan Jagabaya II terbagi Dua tim dalam Satu tim itu terdiri dari 7 orang, jumlah Mahasiswa KKN di Kelurahan Jagabaya II ada 14 orang.

Kegiatan KKN Mahasiswa Unila ini menekankan pada program protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Coronavirus. Selain itu ada kegiatan pembagian alat pelindung diri (APD) mulai dari membagikan masker, sanitizer star dari kelurahan Way Halim Permai menuju Gunung Sulam sampai dikelurahan Jagabaya II.

Salah seorang peserta KKN Dava Viona menyampaikan kepada awak media, kegiatan KKN di Kelurahan Jagabaya II ini menekankan pada program prokes Coronavirus.

” Kita membagikan masker, sanitizer dan kegiatan sosialisasi terkait prokes Coronavirus, memasang bener”, tutur Dava Viona salah satu mahasiswi Unila Semester V kepada deteksionline.com, Senin (22/2) di Jagabaya II Bandar Lampung.

Sementara itu Lurah Kelurahan Jagabaya II Bahril menyampaikan, dengan adanya KKN Unila dikelurhan Jagabaya II, Dia merasa senang dan menyambut baik dengan adanya program prokes Coronavirus.

“Iya saya sangat senang dengan progam KKN Unila ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini kita memang harus bergotong-royong,
dengan dibantu tim gugus tugas, Babinsa, Babinkamtibmas, Lk dan Rt, untuk turut serta”, ungkapnya dikantor Kelurahan Jagabaya II.

Sementara Suhadi Babinkamtibmas menambahkan saya berharap agar masyarakat dapat mengikuti perotokol kesehatan,

” Jauhi kerumunan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar virus Corona ini cepat selesai”, tambahnya..(darsani)

 159 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *