Pemkot Pangkalpinang Bersama TNI dan POLRI Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan Dengan Lakukan Test Swab Antigen di Warung Kopi

  • Share

Pangkalpinang, Deteksionline. Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama TNI dan Polri menerapkan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kota Pangkalpinang dengan mendatangi warung kopi. Senin malam (15/2).

Setiap pengunjung di lokasi yang di datangi langsung di test swab antigen, baik itu pemilik maupun karyawan warkop.

Yuda (25) salah satu pengunjung di warung kopi Yumin depan masjid Jami Pangkalpinang merasa senang dengan di test swab antigen karena bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

“Awalnya ada rasa takut, tapi pas udah di test dengan hasil negatif Covid-19 saya merasa lega”, Ujarnya.

“Allhamdulilah hasilnya negatif Covid-19 dan teman-teman pun negatif”, Jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pankalpinang Dr. Mgs.Hakim mengatakan malam ini pihaknya bersama TNI dan Polri melaukan test swab antigen kepada masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi di wilayah Kota Pangkalpinang. Dan ini akan rutin kita lakukan disemua tempat keramaian, Sebutnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang dengan menyasar tempat tongkrongan warga.

“Semoga kegiatan ini bisa memutuskan penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang”,Pungkasnya.

Dinas kesehatan menyiapkan 100 test swab antigen dan 87 buah yang digunakan dalam giat tersebut namun tidak ditemukan adanya pengunjung yang positif.

 145 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *