by

Bupati Mentawai Membuka Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Mentawai, deteksionline.com-Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet secara resmi membuka Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Tahun 2022 yang dilaksanakan Senin, (25 /01/2021) di Aula Bappeda, Km.4, Sipora Utara.

Dalam Pidatonya, Bupati Kepulauan Mentawai, mengharapkan pembangunan harus terfokus, setiap program pembangunan, misalnya pengelola tepung pisang di Pagai Selatan, masyarakat yang lain tidak semua desa mengelola Pabrik Tepung Pisang tetapi yang lain mensuplai bahan pokok.

” Satu Desa mengelola pabrik, desa yang lain mensuplai bahan pokoknya, ada juga yang mensuplai bibitnya, ada juga yang bertani Jahe, Pinang dan lain-lain, nanti Dinas Pertanian yang memberikan penyuluhan dan bimbingan”, kata Yudas.

Selain itu Buapti Kepulauan Mentawai Kepala OPD harus ada aktifitas, inovasi, cepat dan cerdas, dalam mendukung pembangunan Mentawai.

“Semua OPD, pimpinannya harus aktif, inovasi m, cepat dan cerdas dalam mendukung pembangunan Mentawai, jangan mau tenang-tenang, kerja keras”,terang Yudas juga.

Kemudian dalam hal menghadapi bencana dan kesehatan harus diselesaikan agar masyarakat mendapat informasi yang sama dan akurat, cepat dan tepat.

” Lagi dalam hal bencana dan kesehatan, harus sudah terprogram agar masyarakat mendapat informasi yang sama dan akurat, cepat dan tepat”, tegas Yudas kembali.

Selain Bupati, kegiatan ini dihadiri oleh Wabup Mentawai, Kortanius Sabeleake, Kepala Forkopimda, Dandim 0319 (diwakili), Kapolres Metawai (diwakili), DPRD Metawai, dan Kepala OPD serta Organisasi Masyarakat & Tokoh Masyarakat di Mentawai dan momen ini juga sebagai perpisahan Dr Naslindo Sirait Kepala Bapeda Mentawai yang pindah ke Medan…(delau)

 267 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed