by

Sosialisasi 4 Pilar Dapat di Implementasikan didalam kehidupan Bermasyarakat

Wonogori,deteksionline.com- Kegiatan sosialisasi 4 Pilar yang digelar Endang Maria Astuti SH MH anggota DPR /MPR RI Komisi VIII yang membidangi Sosial, Keagamaan, Bencana, Perlindungan Anak di Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (14/11/2020) disambut hangat oleh kalangan Mahasiswa/ Mahasiswi STAIMAS, LPKUBI dan beberapa organisasi masyarkat.

Pelaksanaan kegiatan 4 pilar ini didalam suasana pandemi Corona, namun baik itu pihak Pelaksana dan ataupun Peserta tetap mengikuti petunjuk protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam kegiatan itu, Endang Maria Astuti memberikan pemahaman 4 pilar kepada semua peserta, dimana 4 pilar disebut juga sebagai pondasi atau dasar yang menentukan kokohnya suatu bangunan negara dalam kehidupan berbangsa.

4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika harus betul-betul di pahami oleh masyarakat dan harus dapat di implementasikan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,”ungkap Endang kepada rekan-rekan media baru-baru ini, Minggu (24/1/2021).

Lanjut Bu Endang, didalam era 4.0 tentunya, para generasi oenerus bangsa, mahasiswa ,ormas ,LPKUBI, harus betul-betul memahami digitalisasi, karena memasuki abad era digital ini, harus dapat menciptakan peluang bisnis yang menghasilkan income.

” peluang usaha dengan cara apa pun seperti jual produk makanan atau busana,dll apa lagi di saat pandemi ini untuk menambah pendapatkan.Tentunya dengan apa yang kita dapat dalam acara sosialisai 4 pilar ini, nanti semua perserta harus dapat mengimplementasikan ditengah kehidupan bermasyarakat”, harap Bu Endang.

Sementara itu peserta sosialisasi 4 pilar baik itu dari mahasiswa maupun dari ormas merasa senang dan bangga karena bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

” Kami merasa bangga dan senang bisa hadir bersama Bu Endang”, ujar salah satu perserta yang tidak mau mnyebutkan namanya…(budi setiawan)

 189 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed