Titik Nol Kilometer Pangkalpinang Viral Akibat Ulah 3 Waria Ini

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com– Walikota Pangkalpinang membangun Titik Nol Kilometer yang terletak di Jalan Sudirman Pangkalpinang mempunyai tujuan yang mulia, selain untuk mempercantik Kota Pangkalpinang, ini merupakan titik nol Kota Pangkalpinang.

“Tugu Titik Nol Kilometer Pulau Bangka ini menjadi kebanggaan kita. Hari ini kita menyaksikan perubahan Pangkalpinang, dimana kita berani menetapkan Titik Nol di tempat kota ini,” ujar Molen di Pangkalpinang, Jumat (1/1).

Namun, belum lama berselang setelah diremikan oleh Walikota Pangkalpinang, Tugu Titik Nol ini banyak dijadikan objek pemotretan remaja-remaja di Pangkalpinang untuk berpose, menampilkan wajah cantiknya.

Ada juga yang disalahgunakan oleh beberapa remaja seperti ulah 3 Waria yang baru-baru ini menjadi viral di Kota Pangkalpinang, karena mengambil vidio  berkonten forno dan juga ada unsur menghina serta menyebarkannya melalui medsos tik tok dengan judul ” Goyang Titik Nol”.

Alhasil, Polisi bergerak cepat dan ke- 3 Waria itu diproses. Ketiga pelaku yang terlihat di video Tik Tok “Goyang Titik Nol” dan satu rekan mereka yang merekam Video tersebut akhirnya berhasil diamankan Tim Cyber Crime Satreskrim Polres Pangkalpinang.
Para pelaku mengaku tidak bermaksud mempermalukan masyarakat Pangkalpinang, dengan perbuatan mereka yang bergoyang Tik Tok di Tugu Titik Nol Bangka.

“Mohon maaf kami bukan perempuan atau cewek, tetapi Waria,” ujar salah satu pelaku, Rabu (20/1).

“Kami mohon maaf kepada masyaakat Pangkalpinang. Kami tidak ada niat apapun untuk mempermalukan masyarakat Pangkalpinang,” tambah ke -3 Waria itu.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra menyebutkan, keempatnya berhasil diamankan di rumah salah satu pelaku, kemudian tim menggiring para pelaku ke Mapolres Pangkalpinang.
” Tiga pelaku merupakan pemeran dalam vidio tiktok, sedangkan satu orang yang merekam vidio melalui aplikasi Tiktok tersebut,”ujar Adi, Rabu (20/1/2021).
Kasat Reskrim menyebutkan, para pelaku saat ini dilakukan pemeriksaan, dalam perkara vidio viral yang meresahkan masyarakat Kota Pangkalpinang, guna diproses lebih lanjut.

“Kita proses sesuai UU ITE, namun semua nanti tergantung dengan kebijakan Eali Kota Pangkalpinang atas nama warga Kota Pangkalpinang karena kita tetap mengedepankan kearifan lokal,” kata AKP Adi.

(Vina)

 245 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *