by

Tekan Angka Covid-19, Polda Metro Dirikan 203 Kampung Tangguh Jaya Di Wilayah Zona Merah 

JAKARTA,Deteksionline.com – Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya melakukan kunjungan kerja di Kampung Tangguh Kelurahan Malaka Tambora, Jakarta Barat, dan Penjaringan di wilayah Jakart Utara.

Kunjungan kerja itu dilakukan, usai pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali, guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang marak terjadi di tanah air belakangan ini.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Fadil Imran mengtakan, untuk menekan penyebaran Covid-19, pihaknya telah mendirikan 203 Kampung Tengah Jaya dibeberapa wilayah yang nenjadi wilayah hukum kekuasannya.

“Saya bersama Pangdam Jaya keliling Polsek dan Koramil sekaligus meninjau pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya. Jumlah Kampung Tangguh Jaya yang telah kami dirikan sampai saat ini ada 203, dari jumlah itu, kemungkinan akan terus bertambah,” kata Irjen Fadil di Kampung Tangguh Jaya, Tambora Jakarra Barat, dan Penjaringan Jakart Utara, Selasa, (12/01/2021).

Sementara itu, prioritas mendirikan Kampung Tangguh Jaya ini kata Fadil, terletak pada daerah atau wilayah Rukun Warga (RW) yang masuk zona merah terdampak Covid-19.

Targetnya, lanjut Fadil, untuk menzerokan kasus aktif Covid-19 yang terdapat pada wilayah yang telah didirikan Kampung Tangguh tersebut, pada tiap RW tersebut.

“Mudah – mudahan jika ini berjalan efektif maka kasus Covid-19 yang terjadi di Jakarta dapat kita turunkan,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Jawa Timur itu menuturkan, dalam pelaksaan untuk memerangi atau mencegah virus Covid-19 ini, pelaksanaannya juga melibatkan berbagai pihak, serta kolaborasi dengan instansi terkait.

Bahkan, pemerintah daerah dan juga beberapa instansi, juga menjadi ujung tombak dalam memutuskan mata rantai terhadap penyebaran  Covid-19 tersebut.

“Mulai dari pemerintah daerah dan ujung tombaknya ada pada Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta di dukung dengan Dandim dan Kapolres setempat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja itu antara lain yaitu, Dir Binmas PMJ, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Barat, dan juga Kapolres Jakarta Utara.

(Gomes).

 165 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed