by

Pokja Lelang BP2JK Babel Menangkan Perusahaan Peserta Lelang Yang Diduga Menggunakan Dokumen Palsu

Pangkalpinang, deteksionline.com- Pokja Lelang Balai Pelaksana Pemilihan Barang dan Jasa Konstruksi Provinsi Bangka Belitung diduga memenangkan salah satu perusahaan yang mempunyai dokumen palsu dalam paket Rehabilitasi Prasarana Penyediaan Air Baku Kolong Dukong Kabupaten Belitung dengan pagudana Rp 5.200.000.000,- APBN 2021 dengan pemenang PT Putra Kencana.

Dukomen yang dipegang oleh PT Putra Kencana saat melakukan penawaran ada pemalsuan Surat Keterangan Ahli ( SKA ) atas nama Thoha  Kalbari ST.

Padahal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) salah satunya dengan membentuk Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) di 34 Provinsi di Indonesia menggantikan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Dugaan pemalsuan dokumen SKA itu terindikasi atas nama Thoha Kalbari ST, dimana Thoha Kalbari ST Th 2016, 2017, 2018 masih bekerja sebagai Tenaga Honorer di PU Cipta Karya Provinsi Bangka Belitung, sementara syarat SKA minimal berpengalaman 4 th.

Sebagai Pokja ,apa dasarnya bisa memenangkan salah satu peserta lelang yang menggunakan dokumen palsu, jelas sekali Pokja mengetahui hal itu dan diduga Pokja sudah melakukan Kongkalingkong dengan pemenang tersebut.

Sementara itu Kepala Balai BP2JK Provinsi Bangka Belitung Henrico ST MT saat dikonfirmasi terkait pemalsuan Personil oleh PT Putra Kencana mengatakan akan menindaklanjuti info yang didapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

” Saya mengucapkan terima kasih info yang diberikan dari Deteksi Online dan akan menindaklanjuti info tersebut sesuai ketentuan yang berlaku”, ucap Henrico, Senin (11/1).

(Herman)

 348 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed