by

Sikap Mikron Antariksa Yang Melemparkan Jawaban Konfirmasi Deteksi Kepada Orang Lain Adalah Sikap Yang Tidak Bijak

Pangkalpinang, deteksionline.com – Sikap Mikron Antariksa Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung yang tidak mau menjawab konfirmasi dari Deteksi Online terkait penggunaan dana pihak ke-3 untuk keperluan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung dan dukungannya kepada orang lain adalah sikap yang tidak bijak sebagai pengguna anggaran.

Suherman Saleh Redaksi Deteksi Online mengatakan, sebagai pengguna anggaran, semestinya Mikron Antariksa bertanggung jawab terhadap semua anggaran yang diterima dari pihak ke-3 dan wajib menyampaikannya kepada publik, tidak ada yang mau ditutup-tutupi.

“Sebagai pengguna anggaran, Mikron bertanggung jawab terhadap semua anggaran yang diterima dan Mikron juga wajib menyampaikan penggunaan itu kepada publik, agar masyarakat Babel tau dan wajib digunakan, untuk apa saja dana itu digunakan, apakah benar-benar digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Babel atau ada indikasi lain “, jelasnya, Minggu (10/1).

Ia melanjutkan, sebagai Badan Publik dan orang yang menggunakan anggaran itu, Mikron Antariksa lebih mengerti dan lebih paham, mengapa dana itu disimpan di rekening Forum Babel Peduli, tidak disimpan di rekening khusus BPBD Provinsi Babel atau ada yayasan khusus.

“Mikron kan lebih tau asal dana, untuk apa dananya dan Mikron juga tau mengapa tidak membuat Yayasan khusus atau dana itu disimpan di rekening BPBD Provinsi Babel, jadi yang lebih paham adalah Mikron itu sendiri”, terang Suherman menambahkan.

Diketahui sebelumnya Mikron Antariksa Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung masih bungkam alias dikonfirmasikan telah dikonfirmasi oleh sumbangan dari pihak ke-3 untuk penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, yang tersimpan di rekening Forum Babel Peduli, Kamis (7 / 1).

Sementara, jawaban Mikron Antariksa sangat ditunggu oleh Deteksi Online untuk disebarkan kepada masyarakat di web deteksionline com dan di Tabloid Deteksi.

Mikron lupa bahwa kebebasan Pers adalah hak yang diberikan oleh konstitusional atau perlindungan hukum yang berkaitan dengan media dan bahan-bahan yang dipublikasikan seperti penyebaran luaskan, pencetakan dan publikasi surat kabar, majalah, buku atau bahan lainnya tanpa campur tangan atau sensor dari pemerintah.

Sementara itu walau jawaban tidak singkron, Mikron sendiri ahirnya menjawab konfirmasi Deteksi Online dan mengarahkan Deteksi Online untuk melakukan konfirmasi kepada Sriwidayat, namun Mikron tidak menjelaskan dimana alamat kantor Forum Babel Peduli dan juga Mikron tidak memberikan nomor kontaknya.

“Sama pada prinsipnya untuk bantuan dari pihak ke Tiga ​​yang berupa dana langsung ke Forum Babel Peduli yang diketuai oleh pak Sriwidayat, sehingga untuk lebih detail bisa dikonfirmasi kepada beliau untuk lengkapnya”, jawab Mikron, Sabtu (9/1) sekira Pukul 17.00 Wib, melalui pesan Whats App.

(Vina)

 444 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed