Ketua Partai Nasdem Mentawai Nikanor Saguruk : Kapal Antar Pulau Tidak Boleh Stop

  • Share

Mentawai,deteksionline.com– Ketua Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan bahwa Kapal transportasi antar pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak boleh stop agar transportasi antar pulau tidak terputus.

Hal itu disampaikan oleh Nikanor Saguruk kepada Deteksi Online, Rabu (6/1) saat diminta menanggapi permasalah Kapal Motor MV Mentawai Fast yang menjadi polemik setelah pihak management PT Mentawai Anugerah Sejahtera menetapkan tarif sendiri dalam ujicoba pelayaran tanpa adanya persetujuan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet.

“Kapal Motor antar Pulau tidak boleh Stop karena itu adalah Satu-satunya transportasi masyarakat dikepulauan Mentawai”, ujar Nikanor.

Nikanor juga meminta perusahaan pelayaran antar pulau itu dikelola oleh BUMD Kabupaten Mentawai dan itu sesuai dengan adanya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 104 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan sesuai Pasal 9 poin pertama. Dinas perhungan tidak lagi berwewengan mengelolah transportadi laut harus perusahaan BUMN dan BUMD.

“Kami dari partai Nasdem tidak ada alasan tidak mendukung kebijakan pemerintah mentawai karena dari awal kami sudah mendukung, DPRD dari Nasdem pilihan masyarakat oleh karena itu  transportasi Kapal antar pulau tidak boleh stop karna sudah menjadi urat nadi ekonomi masyarakat Mentawai, kami dari partai Nasdem mendukung kebijakan pemerintah daerah agar dapat di kelola oleh perusahaan daerah dengan catatan pemerintah harus evaluasi menejemen direksi-direksi yang tidak bisa berpikir dalam mengembangkan perusahaan Daerah”, imbuh Nikanor.

Selain dukungan dari Nikanor, dukungan juga mengalir dari Ketua Partai Perindo, Andre Satoko, SE , harapannya kepada pemerintah Kepulauan Mentawai harus tetap berkordisasi dengan pihak lain agar tidak kecolongan dalam mengambil kebijakan, kapal antar pulau harus jalan terus agar tidak terganggu traspor masyarakat mentawai.

” Kalau ada kebijakan pemerintah Kepulauan Mentawai untuk mengalihkan fungsi pengelola Kapal antar pulau kepada perusahaan daerah, Perindo siap mendukung, tidak ada alasan Partai Perindo tidak mendukung ini kepentingan masyarakat Mentawai, transpotasi antar pulau tidak bisa di stop dan Perusda juga harus jalan karena ini perintah undang-undang”, kata Andre Satoko.

” Diharapkan agar menejemen Perusda di evaluasi agar bisa membantu perekonomian masyarakat dan harus melihat apa yang bisa dikembangkan didaerah kepulauan agar ekonomi masyarakat meningkat secara keseluruhan, pemerintah tidak boleh juga setengah-tengah membantu, pemerintah harus serius memberikan anggaran terutama berdasarkan program menejemen Perusda yang sudah di rencanakan sebelumnya”, harap Andre.

(Delau)

 535 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *