Wujud Kepedulian, Kapolres Mentawai Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

  • Share

Mentawai,deteksionline.com-Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu’at, SH.MH membagikan bantuan Beras kepada masyarakat Mentawai yang kurang mampu kepada 60 kepala keluarga di Desa Sidomakmur Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Mentawai, Senin (28/12/2020).

Sejak Pandemi Covid-19, Polri khususnya Jajaran Polres Kepulauan Mentawai telah mendistribusikan beras bansos kepada warga masyarakat Kepulauan Mentawai sebanyak 40 ton untuk Empat tahap pembagian, setiap Satu tahap 10 ton.

“Polsek Sikakap., Polsek Sipora, Polsek Siberut dan Polsek Sikabaluan masing-masing Polsek: 2 ton dibagi 5 kg / krg 400 paket. Polres Kepulauan Mentawai Kasat Binmas selaku koordinator juga 2 Ton / 400 Paket / 5 kg”, terang Kapolres.

Selain itu Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Sidomakmur, terkait protokol kesehatan penerapannya sudah berjalan, namun Kapolres mengatakan virus Corona bukan rekayasa

” Kalau ada yang mengatakan virus Corona rekayasa itu menyesatkan, itu betul adanya hanya tidak kelihatan secara fisik, sudah ada bebera teman saya anggota DPRD di Pulau jawa meningga dunia karna virus Corona dan penguburanya tidak bisa dilihat oleh keluarga korban covid19 secara dekat, oleh karena itu kita bersama masyarakat patuhi prokes bermasker, jaga jaràk dan cuci tangan air mengalir”, tegas AKBP Mu’at.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan sosialisasi, “semakin banyak oknum masyarakat yang melakukan Pelecehan Sexsual kepada Anak-anak di bawah umur, orangtua harus mengawasi Anak-anak jangan dibiarkan, ibarat kalau tidak kembali kambing di kandangnya pasti dicari begitu juga anak putra – putri kita kalau tidak ada dirumah sudah banyak terjadi penyakit masyarakat di kepulauan Mentawai”, kata Kapolres yang selalu ramah kepada masyarakat Sidomakmur .

Sementara itu Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Nikanor Saguruk S.Th juga mensosialisasikan KDRT, Pelecehan Sexsual kepada anak di bawah umur, agar kita mengawasi anak-anak putra -puti kita.

” Banyak yang terjadi saat ini di Mentawai termasuk kasus pelecehan sexsual yang tertinggi”, terang Mantan Anggota DPRD ini.

(Delau)

 486 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *