by

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Lakukan Rapid Test Bareng Wartawan FWP

JAKARTA, Deteksionline.com-Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Forum Wartawan Polri (FWP) melakukan rapid test kepada seluruh para jurnalis yang sehari-hari meliput di Mapolda Metro Jaya, sebagai langkah mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19, Kamis (3/12/2020).

Tercatat ada 62 wartawan atau jurnalis baik dari media cetak, media online dan media elektronik yang menjalani rapid test gratis ini. Rapid test digelar di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan rapid test dilakukan pihaknya dengan menurunkan dua petugas dari Biddokes Polda Metro Jaya.

“Ini merupakan salah satu bentuk untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Mapolda Metro Jaya,” kata Fadil, Kamis (3/12/2020).

Rapid test sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap wartawan yang meliput.
Menurutnya para jurnalis yang bekerja di lapangan cukup rentan terpapar Covid-19.

“Sebab dalam aktifitasnya para jurnalis kerap bertemu langsung dengan nara sumber,” ujarnya.

Fadil berpesan, agar ke depannya para jurnalis terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebab dengan cara itulah, penyebaran Covid-19 dapat diputus mata rantainya.

“Saya yakin jurnalis akan sangat berperan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menerus menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Achmad Faruk mengaku menyambut baik rapid test gratis yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya ini.

“Dari 62 wartawan yang menjalani rapid test kali ini, syukurlah semuanya diketahui non reaktif dan tak ada yang reaktif,” kata Faruk.

Hal ini katanya sedikit banyak membuktikan bahwa para jurnalis paling tidak sudah mampu menjaga diri dari Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Nantinya semua wartawan di Mapolda Metro yang belum menjalani rapid test, akan dirapid test,” kata Faruk.

Sebab kata Faruk, wartawan yang biasa meliput di Mapolda Metro Jaya jumlahnya bisa mencapai 100 orang lebih. “Namun hari yang hadir sebanyak 62 orang dan semuanya menjalani rapid test. Alhamdulilah semuanya dinyatakan non reaktif,” pungkasnya.

(Ulis)

 471 total views,  6 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed