by

Ketum Demisioner Apresiasi Kaderisasi HIMAJA dan GMK

Serang, Deteksionline.com-Forum Silaturahmi Anggota Baru merupakan kegiatan pendidikan dan kaderisasi formal Himpunan Mahasiswa Jawilan (Himaja) dan Gerakan Mahasiswa Kopo (GMK) bagi seorang mahasiswa sebelum bergabung dalam organisasi tersebut.

Kegiatan tersebut diadakan dari Tanggal 27-28 November 2020 di Sekretariat bersama HIMAJA & GMK di jalan Cikande-Rangkasbitung km 11, Nangela, Nanggung, Kopo, Kabupaten Serang,Banten.

Mantan Ketua (Demisioner) Himaja Periode 2018-2019 akrab disapa Romako ditemui diacara tersebut mengapresiasi Pengurus HIMAJA & GMK 2020 yang konsisten melakukan kaderisasi demi jalannya roda organisasi.

“Berbangga hati melihat adik-adik saya di organisasi mempunyai inovasi dalam mengembangkan organisasi meski situasi kali ini sedang pandemi,” ujarnya.

Ia menambahkan organisasi HIMAJA dan GMK harus mampu melahirkan kader pemimpin yang berintegritas dan mampu beradaptasi dengan peradaban zaman.

“Untuk mewujudkan hal itu kuncinya kaderisasi dan pembinaan, selamat datang anggota baru kita adalah keluarga,” tambah Romako yang juga Wakil Pimpinan Redaksi di salah satu media online.

Disinggung soal peran generasi muda terkait Pilkada kabupaten Serang yang tinggal menghitung Romako mengajak pada generasi muda di Jawilan-Kopo untuk tidak golput di tanggal 9 Desember nanti.

“Pemuda jangan diam harus berperan aktif, lakukan reset sebelum menetukan pilihan, kita harus pilih yang terbaik untuk kelanjutan pembangunan Kabupaten Serang,” ajaknya.

Diketahui kaderisasi kali ini merupakan Forsab jilid II, sebelumnya jilid I dilakukan di bumi perkemahan Cikal Adventure Padarincang.

Penulis : Hidayat

 819 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed