by

Tergugat PT Timah Tidak Hadir Dalam Persidangan, Ada Apa?

Babel, deteksionline.com– Terkait pelaksanaan eksekusi yang dilakukan pihak PT.Timah terhadap 12 unit Rumah yang terletak di Jalan Mantri Urif Kecamatan Gabek Pangkalpinang BangkaBelitung.Dari ke -12 unit Rumah yang akan di eksekusi , ternyata ada 6 unit rumah yang Batal di Eksekusi ,Rabu (18/11/2020).

Dari ke 6 pemilik rumah yang batal di Eksekusi ternyata mereka sudah menyerahkan kuasa kepada Kantor Hukum Sapta Qodrian ,SH dan Rekan
Dikatakan Sapta Qodria Muafi, SH, beberapa waktu yang lalu, yang di awali oleh masuknya Gugatan Perbuatan Melawan Hukum ( PMH) ke Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Persidangan perdana diagendakan (25/11/2002) dengan 6 gugatan (Dua) perkara dan tidak dihadiri oleh pihak Tergugat PT. Timah Tbk , selanjutnya sidang diangendakan dengan panggilan ke 2 pada (02/12/2020).

Ahmad Fauzi,SH dari kantor Hukum Sapta dan rekan , menambahkan , memang benar sidang sampai kali ini pihak Tergugat (PT.Timah Tbk) belum ada perwakilan kami tidak tahu selanjutnya ada atau tidak untuk sidang berikutnya.

Ahmad Fauzy ,SH menerangkan pihaknya memang menunggu siapa Tim dari Tergugat sendiri atau kuasa dari PT. Timah ,Tbk yang datang di persidangan, tapi sampai saat ini tidak ada.

“Ya kami jalan terus tetap menjalankan profesional kami dan sidang tetap di agendakan sesuai jadwal”, jelasnya.

Sementara itu Anggi Siahan , Sebagai Kabag Humas PT.Timah, sewaktu dikonfirmasi terkait ketidakhadiran dari tergugat yaitu PT.Timah, hingga berita diturunkan tanpa menjawab konfirmasi yang di sampaikan jurnalis, sejak Kamis (26/11/2020) pukul 17;26 wib .

Sementara Humas Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas 1A , Hotman Sihaputar SH, MH , mengatakan,
Kuasa Hukum Para Penggugat Sapta Qodria M, S.H., telah mengajukan 6 perkara Gugatan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Tergugat PT. TIMAH, Tbk., dan Sidang Pertama untuk 6 perkara tersebut telah dilangsungkan akan tetapi walaupun Tergugat telah dipanggil secara sah dan patut, pada persidangan pertama untuk 6 perkara tersebut pihak Tergugat tidak hadir di persidangan, selanjutnya terhadap Tergugat dipanggil lagi untuk persidangan berikutnya minggu depan untuk masing-masing perkara.(26/11/2020) pukul 19;31.

Penulis : Wantoni

 333 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed