by

Kapolres Sidoarjo Himbau Hadapi Pilkades Serentak, Agar Tetap Tenang,Jaga Kerukunan,Patuhi Prokes

SIDOARJO,deteksionline.com- Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo, yang jadwalnya pada 20 Desember 2020 mendatang masih menunggu arahan lebih lanjut dari Kemendagri. Dikarenakan, saat ini masih di tengah Pandemi Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang, menjaga kerukunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, sambil menanti pelaksanaan Pilkades serentak 2020. Dilakukan Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas.

Seperti yang berlangsung pada Rabu (25/11/2020), para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Sidoarjo giat bersosialisasi kepada perangkat desa, calon kepala desa, dan masyarakat agar turut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada dan Pilkades.

“Kami kerahkan bhabinkamtibmas untuk menjalin sinergi bersama perangkat desa, babinsa serta instansi terkait, agar lebih giat mensosialisasikan Jogo Sidoarjo Pilkades 2020 Damai Rukun Bersatu Membangun Desa. Baik itu komunikasi secara langsung maupun pemasangan himbauan-himbauan di pusat keramaian warga yang ada di desa-desa,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Kapanpun pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sidoarjo dapat diselenggarakan atas persetujuan Kemendagri. Diharapkan masyarakat dan pihak terkait jangan sampai lengah akan disiplin mentaati protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19. Serta menguatkan persatuan, kesatuan dan jangan merusak silaturahmi.

“Sehingga dengan masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga kerukunan wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap sehat, aman dan kondusif,” harapnya.

Penulis : Nug

 324 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed