by

Simulasi Pemungutan Suara Tingkat Nasional

Serang, Deteksionline.com-Pelaksanaan pemilukada serentak yang di laksanakan 9 Desember 2020, pada 157  berbagai daerah di Indonesia, membuat KPU RI melakukan simulasi pemungutan suara di Tempat Pemilihan Suara (TPS), untuk Kabupaten Serang sendiri di gelar di TPS 11 Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (21/11/2020).

Pada pelaksanaan simulasi kali ini turut hadir Komisioner KPU RI, Bawaslu Provinsi Banten, KPUD Provinsi Banten, Bawaslu Kabupaten Serang, PPK dan Panwascam Se-kabupaten Serang, Polres dan Kodim Serang, Muspika Kecamata Jawilan, dan PPS sekecamatan Jawilan.

Evie Novita Ginting komisioner mengatatakan persiapan simulasi pemungutan suara dengan SIREKAP (sistem informasi rekaputilasi secara elektronik) dan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.

“Ada 157 daerah Kab/Kota yang hari menyelenggrakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara, melalui penerapan sirekap dengan tetap melakukan prokes”, terang Evie.

Lanjutnya, hari ini kita lihat masyarakat antusias ini kan menjadi gambaran dan tugas temen temen media untuk memberikan informasi, bahwa datang ke TPS kita terapkan protokol kesehatanan secara ketat, sarung tangan sudah di siapkan, untuk mengantisipasi jaringan internat, ini yang harus secepatnya bisa di antisipasi KPUD Kab/Kota.

Sementara itu Camat Jawilan Agus Saepudin Menyampaikan ucapaa terima kasih kepada KPUD Kabupaten Serang untuk menjadikan Jawilan sebagai tempat simulasi pemungutan suara.

“Syukur alhamdulilah Jawilan menjadi tempat simulasi, dan saya mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih nya secara maksimal dengan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 nanti”, ucapnya.

Penulis : Dayat

 348 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed