by

Kembali Berulah dan Menyerang Petugas, Polisi Tembak Mati Satu Curanmor

JAKARTA, Deteksionline.com – Kembali berulah, spesialis kelompok pencuri sepeda motor kembali ditembak mati oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya.

Tindakan tegas dan terukur yang dilakukan oleh Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu terjadi, lantaran pelaku melawan petugas, ketika dilakukan pengembangan kasus guna mencari pelaku lain yang tak lai menjadi DPO petugas dalam kasus ini.

“Saat melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya, namun pada saat dilakukan pengembangan tersangka ACS mencoba melawan dan menyerang petugas.

“Sehingga, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap ACS, mengakibatkan tersangka meninggal dunia karena kehabisan darah pada saat dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada awak media, Kamid (19/11/2020).

Menurut Yusri ada lima orang pelaku yang tergabung dalam kelompok spesialis pencuri sepeda motor tersebut, yang beraksi di dua Wilayah kekuasaan Polda Metro Jaya, yaitu
Cikarang dan Bekasi, sejak November 2020 lalu.

Bahkan pelaku kata Yusri, tak segan – segan melukai korban, apa bila aksi pelaku diketahui oleh korban dan ingin melawan pelaku.

“Sebab, pelaku membekali diri dengan senjata api rakitan dan tidak segan melukai korban apabila aksinya diketahui,” terangnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu menuturkan, terdapat lima orang pelaku yang tegabung dalam kelompok spesialis pencuri sepeda motor kali ini. Tiga di antaranya berinisial ACS (24), MY (18) dan HS (26). Sedangkan 2 penadah berinisial lainnya berikisial, MT (31) dan D (26).

Petugas masih memburu 1 penadah berinisial I yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Para pelaku pencuri menjual sepeda motor hasil curian kepada MT dan D, selanjutnya MT dan D menjual kembali kepada penadah I.

“Pelaku pencuri sepeda motor menjual sepeda motor hasil curian dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 3,8 juta,” terang Yusri.

Selain pelaku, polisi turut menyita sejumlah barang bukti dari aksi kejahatan kelompok pencuri sepeda motor ini, antara lain 2 unit sepeda motor, 1 pucuk senjata api rakitan dengan 5 peluru, dan 9 kunci letter T.

Atas perbuatannya itu, para pelaku ini dijerat dengan Pasal 363 KUHP diancam dengan pidana penjara 9 tahun dan atau
pasal 480 KUHP diancam dengan pidana penjara 4 tahun.

Penulis : Gomes

 366 total views,  18 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed