by

Aktivis Koalisi Indramayu Bersih Koruptor Minta KPK Jadikan DM Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi

JAKARTA, Deteksionline.com: Aktivis Koalisi Indramayu Bersih Koruptor, Kamis (19/11/2020) melakukan aksi demo di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut agar DM, yang juga Calon Bupati Indramayu diperiksa dan dijadikan tersangka kasus korupsi di Indramayu.

Puluhan massa tersebut bertariak sambil membentangkan spanduk berisi imbauan agar DM diperiksa.
Koordinator aksi Ujang Komarudin mengatakan, tidak ada urusan dengan Pilkada yang sedang berlangsung, mereka hanya menginginkan Indramayu bersih dari koruptor.
Sedangkan proses hukum yang ditangani KPK di Indramayu, yang diduga melibatkan banyak pihak, kata Ujang, sudah ada yang ditahan dan diputus pengadilan dalam kasus bantuan propinsi dan PUPR.
“Kami apresiasi KPK yang selangkah lebih maju yang menetapkan Abdul Rozaq Muslim sebagai tersangka dalam kelanjutan kasus yang sudah terlebih dahulu diputus pengadilan pada kasus Bupati Indramayu Supendi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Omarsah, Kepala Bidang Dinas Jalan Wempi Triono dan Carsa seorang pengusaha,’papar Ujang.
KPK semestinya tidak berhenti di beberapa orang di atas ke berdasar putusan No.15/pid.sus/TPK/2020/PN.Bdg berdasar kesaksian tersumpah dan menjadi fakta hukum bahwa DN dan mantan Bupati Indramayu Anna Sophanah ikut menikmati 12 persen fee disebar oleh terpidana Carsa.
“Sekarang keberanian KPK diuji apakah punya nyali menetapkan DN dan AS sebagai tetsangka dalam kasus yang sama. Kami mmasyarakat Indramayu tidak sudi daerah kami terbangun oleh dinasti koruptor. Kami menunggu keseriusan KPK untuk tidak tebang pilih,” tegas Ujang Komarudin.
penulis: Mustafa Kamal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed