by

Majelis Taklim Musolah Al Kautsar Poncol Marunda Jakarta Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

JAKARTA, Deteksionline.com- Majelis Taklim Musolah Al Kautsar bersama Majelis Taklim An-Nafiah memperingati perayaan Maulud Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu (7/11/2020) bertempat Musolah Al-Kautsar di Kampung Poncol, Marunda, Jakarta-Utara.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah semata-mata untuk mengenang sosok dan perbuatan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya.

Selain itu dalam perayaan Maulid, kita diwajibkan untuk mengikuti apa yang ditinggalkan kepada umatnya yakni Alquran dan Al Hadist.

Dalam perayaan Maulid itu selain ada kegiatan Tausiah, pembacaan Alqur’an, pembacaan Doa, dan ada juga kegiatan penyaluaran santunan untuk Anak Yatim Piatu yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Dian Rastiawan perwakilan dari PT.TRK (Tanjung Raya Kemilau).

Hadir dalam acara Maulid itu antara lain, Al Habib Habibanal Mahmud Ketua DKM Musolah Al-Kautsar, Wahid
Kepala Desa Segar Makmur, Kepala Desa Dusun 7 Ustad Abu Tholib, Ketua RW M.Rois, Ketua RT Naimun, Para alim ulama dan bapak/ibu Warga masyarakat Kampung Poncol Marunda Jakarta Utara serta Dian Rastiawan perwakilan PT TRK sekaligus merangkap Ketua penyelenggara.

Sementara itu untuk pembacaan Ratibul Hadad di pimpin oleh Habib Agil Bin Alwi Al Habsyi dan sebagai penceramah agama dipimpin Al Habib Gamal Bin Abu Bakar Asegaf Al Fakhar.

Dian Rastiawan sebagai Ketua panitia penyelengara Maulid dalam sambutanya mengucapkan, beribu-ribu terima kasih kepada Semua Para Remaja Musolah Al Kautsar.

“Kepada Para donatur, kepada masyarakat Kampung Poncol, kepada tokoh Agama, tokoh masyarakat, pak Lurah H.Agus yang telah memberikan dukungan sufport donasinya atas terselengaranya kegiatan Maulid ini dimana tetap kita rayakan setiap tahun”, Ucap Dian kapada Deteksi Online, Sabtu malam (7/11/2020).

Penulis : Budi Setiawan

 579 total views,  9 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed