by

Peresmian Kantor Hukum M Khadafi Diiringi Doa Anak Yatim

JAKARTA, Deteksionline.com: Peresmian kantor hukum Khadafi dan rekan, LBH Jingga Indonesia Raya (JIR) dan media Viral Indonesia di Komplek Walikota, Jakarta Utara,Jumat kemarin ditandai dengan santunan anak yatim.

Tak kurang dari 30 anak yatim dari Al-Furqon II mendoakan agar kantor yang dirintis oleh pengacara Muhammad Khadafi SH, MH ini, tepatnya berada di Jalan Melati Putih Blok D6 No.4 Rt 14 Rw 10 Kelapa Gading, Jakarta Utara, berjalan dengan lancar.

Muhammad Khadafi mengatakan dia mengundang anak yatim dalam peresmian kantornya dengan harapan mendapat doa terbaik dari anak-anak yang sudah tak berayah terdebut untuk mendapatkan ridho Allah. “Doa anak yatim adalah doa yang diijabah oleh Allah,” kata Muhammaf Khadafi,

Sebelum santunan diberikan, para anak yatim tersebut membacakan surat Yasin dipimpin oleh ustadz Suhly. Suasanapun menjadi hening. Ada di antara beberapa undangan yang menitikkan air mata. ‘Subhanallah saya sangat terharu. Insyaallah kantor ini mendapat barokah,“ujar seorang tamu yang hadir pada acara tersebut.

Suasana semakin hikmai ketika anak anak yatim terasebut mendapakan santunan diiringi salawat Nabi Mihammad SAW, dan diakhiri foto bersama,

Muhammad Khadafi, yang juga Ketua Umum LBH JIR, mengatakan LBH yang dipimpinnya ini hadir dengan tujuan membantu hak-hak masyarakat tertindas.

JIR, kata pengacara yang memiliki jaringan luas di seluruh wilayah Indonesia ini,  hadir untuk keseluruhan Indonesia, untuk kemaslahatan orang banyak untuk membantu melawan penindasan  hukum terhadap raknyat . “Ini visi dan misi kami dalam membangun JIR. Kita perjuangkan dan kita bantu hak hak masyarakat tertindas tersebut,” tegas Khadafi.

Muhammad Kadafi juga mengatakan LBH itu sipatnya membantu masyarakat yang lemah,bukan berarti lemah di hukum saja, lemah keuangan tidak mampu membayar pengacara.

“Saat seperti itu LBH JIR hadir,” tambah pengacara yang penah berkantor di Jalan Jaksa ini.

Selain membantu persoalan hukum, LBH ini juga akan memberikan pendidikan hukum kepada mastarakat Indonesia melalui kantor JIR. “DPW dan DPD sudah terbentuk di beberapa Provinsi di Indonesia yaitu Sulawesi Utara,Lombok (NTB), Kalimantan Barat, Maluku dan Jawa Barat,” jelasnya sambil menyebut LBH ini akan menggurita sampai ke kecamatan,

“DPP membentuk DPW,Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) membentuk DPD,dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) membentuk DPC,koordinator koordinator kecamatan agar kita benar benar full dalam menyerap kesulitan masyarakat dan membantu jalan keluarnya,” jelas Kadafi.

 

Penulis :Syafrigon

 

 1,509 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed