by

Peringati Hari Santri, OKP Brebes dan Pelajar Tanam 1000 Pohon

Brebes, Deteksi Online.com  –  Dalam memperingati Hari Santri Nasional 2020 yang jatuh setiap Tanggal 22 Oktober, ada hal yang menarik yang dilakukan Organisasi kepemudaan (OKP) Ormas PP, Ansor, Karang Taruna (Katar) Dan Pelajar di Brebes, Jawa Tengah.

Pasalnya, Ratusan anggota OKP dan Pelajar itu dalam memperingati Hari Santri melakukan kegiatan menanam 1000 pohon di sepanjang Kali Dermoleng, Desa Padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jumat (23/10).

Ketua Ranting Ormas PP Kubangwungu Ikhwan Saudi (Sawuk) kepada awak media mengatakan dengan mengedukasikan Penghijauan dengan penanaman 1000 pohon ini, berharap kedepan dapat menjadi contoh untuk memotivasi para OKP di wilayah Brebes.

“Kegiatan penanaman 1000 pohon ini merupakan bentuk kepedulian Ormas PP, Ansor, Karang Taruna dan Pelajar untuk meneladani perjuangan para Santri yang dulu ikut berjuang melawan Penjajah Belanda disaat sebelum kita merdeka”, Terangnya.

Selain itu, kegiatan penanaman 1000 Pohon untuk menyatukan para Pemuda dan OKP yang ada wilayah Kota Brebes dan juga untuk memberikan rasa aman dan tentram diwilayah nya supaya tidak menimbulkan kegersangan di wilayah tersebut.” Ungkap Ikhwan Saudi yang biasa disapa Sawuk.

Dipilihnya Tanggal 22 Oktober menjadi Hari Santri karena merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

“Disinilah kita selaku generasi penerus bangsa harus selalu sehat supaya bangsa kita kuat dan perjuangan yang kita miliki pada saat ini berupa perjuangan apa saja yang dapat di edukasikan dengan baik dengan tujuan untuk mempersatukan para Pemuda, Ormas dan Pelajar”, Imbuh Sawuk.

” Sebagai Pemuda dan Pelajar, kita harus selalu mengenang jasa-jasa para pejuangan Santri terdahulu dalam melawan penjajah, kalau Santri dahulu berperang melawan Penjajah, sekarang sebagai Pemuda dan Pelajar kita harus bersatu, saling bekerja sama dan selalu peduli terhadap lingkungan sekitar kita”, Tambah Sawuk.

Penulis : Rukmana

 447 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed