by

Dispora Babel Ajak Pemuda, Kreatif di Tengah Pandemi Lewat Lomba Festival Sumpah Pemuda

Pangkalpinang, Deteksionline.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus menyambut Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20 pada 21 November 2020 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bangka Belitung akan menyelenggarakan Festival Sumpah Pemuda dengan tema “ Pemuda Bangkit Melawan Covid-19”.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan dan Pengembanban Pemuda, Bardiansyah Hermawan Lubis di dampingi Anton selaku Kasi Pengembangan Pemuda Provinsi Bangka Belitung, saat ditemui wartawan, Senin (26/10).

Bardiansyah Hermawan Lubis atau yang akrab disapa Bang Bob menyebut bahwa Festival Sumpah Pemuda tahun 2020 akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat kondisi di tengah pandemi covid-19.

Dalam nanti Festival Sumpah Pemuda ini Dispora Babel mengajak teman-teman pemuda-pemudi Bangka Belitung usia 16 – 30 tahun, dibuktikan dengan kartu pelajar dan KTP, untuk menciptakan karya terbaiknya dari rumah masing-masing, yakni membuat video pendek, tentang foto dan puisi dengan tema “ pemuda bangkit melawan covid-19.

“Mudahan-mudahan ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemuda Babel khususnya juga yang suka membuat video pendek, foto dan puisi untuk terus kreatif berkarya meskipun di tengah masa pandemi covid-19 . Mari kita buktikan bahwa meski berkarya dari rumah tetapi tetap bisa meraih prestasi,” Ujar Bob lagi.

Ia mencontohkan bahwa video pendek, foto maupun puisi yang dibuat oleh para peserta nantinya boleh di tampilkan se kreatif mungkin oleh para peserta selama tidak mengandung unsur SARA, karya yang dibuat harus orisinil.

Para peserta yang ingin mengikuti Festival Pemuda ini dapat mengirimkan karya terbaiknya secara online mulai 26 Oktober – 26 November 2020 .
Karya-karya terbaik peserta selanjutnya akan dinilai oleh para juri berkompeten. Nama-nama pemenang akan di umumkan pada 28 November 2020. Para pemenang 1, 2, 3 dan harapan 1,2,3 berhak mendapatkan tropi penghargaan dan hadiah lainnya dari Dispora Babel.

” Sesuai arahan pak Kadis Disparpora Babel, bapak Suharto bahwa Festival Sumpah Pemuda 2020 ini sekaligus kita arahkan untuk menyambut Hut Babel ke-20 pada 21 November mendatang. Selain itu nantinya kita juga akan melaksanakan kegiatan bersama komunitas pencinta lingkungan hidup, salah satu titik tujuan kita adalah di Taman Mandara Kota Pangkalpinang, makanya ini harus kita suport bersama, demi kepentingan kita bersama yang lebih baik di masa mendatang,” Harap Bob masih di dampingi rekan kerjanya Anton.

Penulis : Liya

 519 total views,  9 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed