by

Bertambah Lagi 3 Orang Terpapar Covid di Mentawai

Mentawai, Deteksionline.com – Kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai semakin hari semakin bertambah, hari ini Jumat (23/10) kembali terjadi penambahan 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien terkonfirmasi positif ini, ketiganya merupakan warga Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan, satu keluarga” Ucap Lahmuddin SiregarJubir Satgas Penanganan Covid-19 Mentawai.

Pasien ini adalah Pria 1 orang (32) kode identitas 17800.l. Anak laki-laki 1 orang (12) Kode identitas 17816.l. merupakan anak dari kode identitas 17800.l
dan 1 orang lagi wanita (30) kode identitas 17716.l. pekerjaan ASN Guru SMK Saureinu yang merupakan adik dari pasien kode identitas 17800.l

“Penambahan Tiga pasien positif covid-19 ini adalah kluster keluarga, dimana riwayat perjalanan mereka dari Padang Tanggal 13 Oktober 2020 di duga terinfeksi dari perjalanan”, Sebut Lahmuddin.

Ketiga pasien ini sudah dibawa ke Puskesmas Sioban untuk menjalani isolasi. Dengan bertambah Tiga orang.

“Total seluruh pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Kepulauan Mentawai sampai hari ini sebanyak 82 orang”, Ujar Lahmudin.

Sementara data pasien yang menjalani isolasi di rawat di RSUD Mentawai sebanyak 8 orang, isolasi fasilitas khusus 6 orang, isolasi mandiri 2 orang, isolasi di Aceh 1 orang, isolasi di Puskemas Sioban 4 orang, Puskesmas Sikakap 3 orang, Puskesmas Malakopak 1 orang, isolasi di Padang 1 orang.

“Jadi sebanyak 26 orang pasien sedang dalam isolasi, sedangkan sudah sembuh 56 orang, termasuk hari ini salah anggota DPRD Mentawai dinyatakan sembuh. dan pasien meninggal di Mentawai nihil”, Terang Lahmuddin.

Lahmuddin mengajak seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta mau memeriksakan dirinya untuk ikut Swab agar memastikan diri aman dari covid-19.

“ Kita saling mendukung untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan wajib menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan”, Harap Lahmuddin.

Penulis ; Delau

 405 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed