by

Yudas Sabaggalet Terbitkan SE Tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19

Mentawai, Deteksionline.com
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, SE.MM semakin memperketat pengawasan pemutusan matarantai Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Untuk itu Bupati Kepulauan Mentawai menerbitkan surat edaran nomor 360/505/Bup-2020 tentang antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bagi pelaku perjalanan ke wilayah kepulauan Mentawai pada libur dan cuti bersama Tahun 2020.

Hal itu disampaikan juru bicara kebijakan Satgas Covid-19, Serieli Bawamenewi, SH, bersama Kalaksa BPBD Mentawai, Novriadi di aula sekertaris daerah Kepulauan Mentawai Jumat (23 /10).

Serieli Bawamenewi, SH menjelaskan, lima ketentuan bagi pelaku perjalanan saat libur dan cuti bersama pada 28 Oktober sampai 9 November 2020 yakni, pertama setiap orang dari Padang ke Mentawai wajib memiliki surat negatif Covid-19 dengan mempelihatkan surat keterangan Swab berlaku 14 hari.

Kedua, setiap pelaku perjalanan harus menggunakan surat keterangan bebas gejala Covid-19 berdasarkan surat rapid test anti body dapat diizinkan ke Mentawai dengan melampirkan surat keterangan telah melakukan pengambilan sampel RT-PCR (Swab) dari petugas kesehatan atau lembaga penyedia layanan di Padang.

Ketiga, tempat dan pengambilan Swab disediakan pemerintah Kabupaten Mentawai yakni di kantor penghubung Pemerintahan Kepulauan Mentawai. Jl Azizi Nomor 121 Andalas Padang.

Kantor penghubung itu dibuka pada 26 Oktober hingga 8 November 2020 pada pukul 09.00 wib sampai 12.00 wib dan 13.30 hingga 15.00 wib.

Selanjutnya, pelabuhan penyeberangan Muara Padang, Bungus Padang dan Teluk Bayur Padang. Kantor dibuka 26 Oktober hingga 8 November 2020 pada 2 jam sebelum kapal berangkat.

“Keempat, setiap pelaku perjalanan dari Padang diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab PT-PCR (Swab) pada hari keempat setelah sampai di Padang.

Kelima, pengambilan sampel Swab dimaksud dilakukan pada Puskesmas terdekat atau Puskesmas pemeriksaan yang disediakan oleh Pemkab Mentawai, Ujar Serieli Bawamenewi, SH, saat konfrensi pers diruang rapat sekretariat daerah Mentawai. Jumat, (23/10).

Penulis ; Delau

 417 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed