by

Sosialisasi Tol Serpong Cinere Tuai Kegaduhan

TANGSEL, Deteksionline.com:Akses jalan Gurame III menuju komplek Depag akan ditutup pada bulan ini.

Demikian dikatakan David, pimpinan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) dalam acara sosialisasi bersama warga setempat di kelurahan Bambu Apus (18/10 2020).

Hadir dalam acara tersebut Sekel Darmin berikut tokoh masyarakat dan Babinsa Polsek Pamulang.

Dalam pemaparanya kepada masyarakat pihak CSJ meminta warga tak meminta penundaan agar proyek ini  segera selesai. “Kami berharap sosialisasi pekerjaan proyek  pemasangan tiang beton ini, warga  tidak ada lagi yg meminta penundaan karena pembayaran ganti rugi sudah selesai dan semua telah kami bayar uang penggantiya, ” ujar David.

Mengenai tuntutan warga yang mengeluhkan agar jalan tersebut tetap ada atau diberikan penggantinya pihak CSJ sudah final artinya tidak ada lagi penggantian.

“Lahan jalan warga yang kami bebaskan  itu telah kami bayar semua kepada empat warga yang terdampak  jadi apabila ada warga yang menuntut agar ada jalan pengganti itu tidak mungkin,” ungkap David

Protes warga berawal dari jalan yang memang sudah ada dari dahuluya kemudian tanpa sosialisasi dengan warga tiba-tiba akses jalan tersebut akan diputus tentu saja warga memprotes perlakuan yang sepihak sehingga warga meminta diberikan penggantinya.

“Kami menuntut penggantian jalan pak,sebab jalan tersebut memang sudah ada sejak dahulu.” ujar Asep.

Sementara dalam pemaparan di hadapan warga Darmin, Sekel Bambu Apus berharap dalam pertemuan ini kedua belah pihak baik dari CSJ maupun warga ada titik temu agar tidak ada kegaduhan di wilayahnya.

Penulis: Bowo Hidayat

 441 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed