Kades Pagarawan ” Ogah ” Bersihkan Taman Jalan

  • Share

Sungailiat, Deteksionline.com– Kebersihan merupakan sebagian daripada iman, kebersihan juga merupakan cermin jatidiri suatu desa untuk menjadi desa yang bersih dan dibanggakan oleh warganya.

Namun untuk mendapatkan itu semua tidaklah mudah, apalagi desa itu dipimpin oleh seorang Kepala Desa yang tidak peduli terhadap kebersihan lingkungannya.

Hal ini diketahui dari hasil pantauan Deteksi Online, Kamis (22/10) di Desa Pagarawan Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, di desa tersebut terlihat Taman jalan yang sudah ditanami Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dengan dana APBD dengan bermacam-macam tanaman hias kondisinya saat ini sangat menghawatirkan.

Kepala Desa Pagarawan Ahmad Zainudin diduga dengan sengaja membiarkan tanaman hias Pemkab Bangka itu menjadi semak belukar dan banyak juga tanaman hias itu mati tidak terawat.

Yani salah seorang mahasiswa di Perguruan Tinggi di Babel saat dikonfirmasi terkait hal itu ,sangat menyayangkan kondisi pembiaran yang dilakukan oleh Kades Pagarawan tersebut.

” Kami setiap hari lewat disini, kami melihat kondisi tanaman hias ini sudah tidak terawat dan banyak yang mati, padahal kalau dibersihkan tidak mengeluarkan dana besar, apalagi kalau dikerjakan gotong royong, namun semua itu tergantung Kadesnya”, Imbuhnya.

Selanjutnya, Yani sangat berharap sekali kepada Pemdes Pagarawan agar mau membersihkan taman jalan ini demi keindahan Desa Pagarawan sendiri.

” Sebagai mahasiswa yang setiap hari melewati jalan ini, alangkah senang dan bahagianya kami kalau pihak Pemdes Pagarawan tergerak hatinya untuk membersihkan taman jalan dan sisi jalan ini dan ini juga untuk keamanan kami dalam berlalu lintas, karena pemandangan kami dijalan tidak terhalang oleh semak-semak seperti saat ini. Dan juga tindakan itu adalah untuk menjaga aset Pemkab Bangka, karena untuk membangun taman itu biayanya sangat besar”, kata Yani.

Sementara itu sampai berita ini ditayangkan, Kepala Desa Pagarawan Ahmad Zainudin belum menanggapi konfirmasi yang dilayangkan Deteksi Online sejak kemarin Rabu ( 21/10). Padahal konfirmasi Deteksi Online sudah terbaca oleh Ahmad Zainudin.

Penulis ; Herman

 349 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *