by

Disebut ” Ogah ” Bersihkan Taman Jalan, Kades Pagarawan ; Kami Kerja Bakti 2 Bulan Sekali

Sungailiat, Deteksionline.com- Kepala Desa Pagarawan Ahmad Zainudin mengaku bahwa Pemdes Pagarawan 2 bulan sekali melaksanakan kerja bakti membersihkan Jalan Jalur Dua dan taman yang menuju Universitas Bangka Belitung (UBB).

Pengakuan itu dikatakan Ahmad Zainudin pada Kamis (22/10) setelah diberitakan ‘Ogah Membersihkan Taman Jalan. Selain mengaku rutin membersihkan Taman jalan Jalur Dua arah UBB, Kades Pagarawan juga terlihat kurang senang saat diberitakan awak media.

Hal itu disampaikannya kepada Deteksi Online, Kamis (22/10) melalui pesan whats app.

” Terima kasih pak sudah memberitakan ini, semoga ini menjadi bahan kami untuk disampaikan ke pihak yang benar-benar bertanggung jawab terhadap anggaran perawatan taman jalan tersebut, karena kami dari pihak pemdes sudah melakukan kegiatan rutin Jumat bersih, termasuk penyemprotan disepanjang jalan jalur dua UBB setiap Dua bulan sekali yang justru Pemdes Pagarawan lakukan secara berkala”, Jelas Ahmad Zainudin.

Ia lanjutkan, “Harusnya Bapak memberitakan ketika selama 5 th terakahir ini kami lakukan perawatan dengan swadaya, bukan ketika perawatan tersebut belum kami lakukan mengingat kegiatan yang padat dan cuaca yang tidak mendukung untuk dilakukan perawatan….
Semoga tidak tidak timbul fitnah pak”, Tambahnya.

Namun, pengakuan Ahmad Zainudin rutin membersihkan Taman Jalan Jalur Dua ke arah UBB setiap 2 bulan sekali patut dipertanyakan, permasalahnya rumput ilalang di Taman Jalan itu terlihat sangat tinggi sekali.

Seperti yang dituturkan Imam salah satu warga Pangkalpinang yang sering melintas di Jalur Dua UBB tersebut mengatakan, kalau diamati rumput ilalang ini, diduga sudah 6 bulan tidak dibersihkan.

” Kalau kita lihat rumput ilalang yang sudah tinggi seperti ini, minimal 6 bulan tidak dibersihkan, jadi sangat aneh jika pak Kades Pagarawan mengaku rutin membersihkannya”, Ujar Imam, Kamis (22/10).

Senada dengan Imam, Kocan warga Petaling yang juga rutin melintas di Jakur Dua itu merasa heran dengan pengakuan Kades Pagarawan rutin membersihkan rumput ilalang tersebut.

” Waduh..ini pak Kades bicara benar atau tidak, mengaku rutin membersihkan jalan
dan Taman ini, tetapi rumput ilalang sangat tinggi sekali”, Tutur Kocan.

Penulis ; Herman

 288 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed