by

Kawal Aksi Buruh Tolak Omnibus Law, Polisi & TNI Terjunkan Puluhan Ribu Personil

Jakarta, Deteksionline.com- Aksi buruh dan mahasiswa BEM SI akan memenuhi DKI Jakarta hari membuat Polda Metro Jaya melakukan langkah preventif guna menjaga kondusifitas.

“Sebaiknya setelah siang nanti, masyarakat tidak melewati jalur silang Monas dan sekitarnya, jika tidak penting-penting banget,” ujar Yusri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kabid Humas PMJ), Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sudah mempersiapkan 10 587 personil TNI – Polri guna pengamanan aksi buruh menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang diadakan dititik silang Monas.

“Kami sudah siapkan pengamanan sejumlah 10 587 personil, cadangan 10 000 TNI-Polri yang ditempatkan dititik Monas dan Gedung DPR,” ujar Kombes Yusri, di gedung Humas Polda Metro Jaya, Jakarta, selasa pagi (20/10).

Lanjutnya, personil ini juga ditempatkan di tempatkan di daerah sentra perekonomian dan pusat perbelanjaan yang ada di DKI Jakarta.

“Penempatan personil ini nanti dilihat lagi secara situasional dilapangan nantinya,” ujar Yusri.

Yusri juga berharap agar melakukan aksi dalam menyampaikan aspirasi secara murni tanpa ada pengerusakan fasilitas umum dan kerusuhan lainnya.

“Jika ada aksi dengan kerusuhan dan pengerusakan maka tidak segan-segan akan kita tindak tegas,” tutupnya.

Penulis ; Ulis

 360 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed