by

Ziarah ke Makam Yance, Cabub Sholihin Dipuji Warga

INDRAMAYU, Deteksionline.com:Kontestasi politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu pada 9 Desember mendatang ternyata tidak mengurangi semangat salah satu calon bupati, Muhammad Sholihin, untuk tetap menjaga hubungan baik dengan sesama kandidat yang bertarung.

Di tengah kesibukannya bersosialisasi, cabub dari pasangan “Sholawat” ini menyempatkan diri berkunjung ke kediaman calon bupati nomor urut 3, Daniel Mutaqin, Jumat (16/!0).

Sholihin sengaja datang, selain untuk bersilaturahmi, juga untuk meminta ijin berziarah ke makam ayahnya Daniel, MS. Syaifuddin (Yance) yang meninggal beberapa waktu lalu. “Buat saya, Pak Yance itu sudah seperti orang tua saya sendiri. Selain, tentu saja, almarhum juga senior saya di politik. Bahkan, dalam sebuah kesempatan, Pak Yance pernah bilang agar suatu saat saya bisa menjadi pemimpin di Indramayu,” ungkap Sholihin.

Terkait dengan masalah yang menyangkut peribadi almarhum, dia mengatakan, bahwa siapapun orangnya pasti selalu punya kekurangan dan kelemahan. “Pak Yance juga kan manusia biasa, jadi wajar kalau beliau juga pernah melakukan kesalahan. Tugas kita yang masih hidup untuk sama-sama memaafkannya. Dan semoga Allah swt mengampuni salah dan khilafnya. Amin,” tegasnya.

Cabub nomor urut 1 yang diusung PKB, Demokrat, PKS, Hanura dan PPP ini mengakui, secara politik dirinya berbeda partai dengan almarhum. Termasuk dengan anaknya, Daniel, yang juga maju sebagai calon. Namun begitu, hubungan baik, silaturahmi, persaudaraan tak boleh rusak hanya gara-gara beda warna dan aliran politik, termasuk Pilkada.
Terhadap sikap politiknya tersebut, sejumlah warga mengaku senang dan bangga kepada Sholihin.

Dia dinilai sebagai calon pemimpin yang berjiwa negarawan dengan selalu mementingkan dan mengedepankan persatuan, kesatuan dan persaudaraan.
“Indramayu itu butuh pemimpin seperti Pak Sholihin. Selain karena latar belakangnya yang santri, tapi juga punya pandangan maju dalam menjaga keragaman dan perbedaan. Sehingga, masyarakat Indramayu bisa ikut serta menjaga persaudaraan dan persatuan. Saya berdoa semoga Pak Sholihin dengan Ibu Ratna bisa terpilih pada Desember nanti,” ungkap Noval, salah seorang mahasiswa Unpad asal Indramayu.

Sikap senada disampaikan Yanto. Menurut warga Kampung Duku Jeruk Karang Ampel yang berprofesi sebagai Satpam ini, ziarah yang dilakukan Sholihin ke makam Yance mencerminkan dirinya sebagai sosok pemimpin yang negarawan.

“Jujur, dulu saya pendukung Pak Yance dan Golkar. Tapi, setelah melihat sikap Pak Sholihin, saya makin jatuh cinta ke pasangan Sholawat no urut 1. Dan saya yakin, makin lama akan makin besar dukungan kepada Pak Sholihin – Ratna ini. Kalau saya dengar suara-suara di masyarakat, dukungan ke Sholawat ini makin menguat. Dan Insya Allah menang,” tandasnya.

penulis: Mustafa Kamal

 372 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed