by

Terkait UU Ciptaker, Buruh Cikoja Datangi Gedung DPRD Kab Serang

Serang, Deteksionline.com-Ribuan buruh dari Aliansi Buruh Cikoja Kabupaten Serang melakukan aksi unjuk rasa Tolak UU Ciptaker di gedung DPRD Kabupaten Serang, Rabu (14/10).

Sebelum mendatangi DPRD Kabupaten Serang, buruh Cikoja melakukan sweping diberbagai pabrik di Cikande, Kopo dan Jawilan. Aksi sweping itu membuat ruas jalan sekitar Cikande, Kopo dan Jawilan macet.

Rudi Herdiansah sebagai koordinator mengatakan ribuan buruh dari berbagai Federasi bergerak menuju Pemkab dan gedung DPRD Kabupaten Serang

” tuntutan kita Jelas, menolak Omnibuslaw karena undang undang ini merugikan kami pihak buruh, oleh karena itu sekitar 5000 Buruh dari berbagai Federasi bergerak menuju kantor Pemerintahan dan gedung Wakil Rakyat kita akan menyampaikan aspirasi penolakan kita”, Ungkapnya.

“Menuntut di buatkan surat rekomendasi oleh DPRD Kabupaten, lanjut Ke DPRD Provinsi, dan di sampaikan ke DPD RI bahwa menolak Omnibuslaw bahkan kami meminta Perpu dari pemerintah Pusat terkait Undang undang ini”, lanjutnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan dilapangan, jumlah buruh yang bergerak merangsek menuju pemkab Serang berjumlah ratusan ribu.

Mereka berangkat dengan menggunakan motor dan mobil komando, menuju gedung DPRD Kabupaten Serang. Saat ini buruh masih terkonsentrasi di kawasan industri PT PWI dan PT Nikomas.

Penulis ; Hidayat

 357 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed