by

Erzaldi Ingin Lebih Banyak Punya SPBU-N di Babel

Pangkalpinang,Deteksionline.com- Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan terus mendorong bagi investor yang ingin membantu mewujudkan berdirinya Stasiun Pengisi Bahan Bakar Umum ( SPBU) – Nelayan di Bangka Belitung.

Karena hal ini sangat membantu bagi para nelayan mendapatkan kemudahan mendapatkan pasokan BBM, aksesnya yang lebih dekat dengan lokasi pendaratan kapal maupun mengontrol suplay kebutuhan BBM bagi nelayan.

“Kita memang targetnya akan menyasar 11 ribu nelayan di Babel dapat terakses dengan fuel card Pertamina.Sehingga ke depan akan lebih mudah dan terlayani mendapatkan pasokan BBM.Tapi karena SPBU-N ini di Babel belum ada di setiap pusat- pusat pendaratan kapal nelayan, sehingga membuat kita agak susah memberikan fuel card kepada nelayan kita,” ujarnya.

Mantan Bupati Bangka Tengah yang satu ini disela-sela melakukan peletakan batu pertama pembangunan SPBU-N Sungai Selan yang di gagas investor PT.Belitung Petroleum Energi, (13/10) ini juga menekankan apabila sudah ada SPBU-N seperti halnya di Sungai Selan Bangka Tengah maka para nelayan akan di wajibkan memiliki fuel card.

“SPBU- N Sungai Selan Bangka Tengah ini baru untuk di siapkan untuk jenis premium, tapi kita juga akan minta Pertamina untuk juga secepatnya menyediakan BBM solar, karena kapal-kapal nelayan seperti di Sungai Selam ini kebutuhannya 90% adalah BBM jenis solar”, Imbuhnya.

“Kita ingin Babel nanti lebih banyak memiliki SPBU-N termasuk juga mendorong untuk menyiapkan bagi kebutuhan BBM bagi petani sawah ke depannya,” Tambah Erzaldi lagi.

Penulis ; Liya

 240 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed