by

Kejagung Berhasil Tangkap Buronan Terpidana Hermawan alias Alan di Kota Malang

Jakarta, Deteksionline.com- Kejaksaan Agung melalui Tim Tangkap Buronan (Tabur) berhasil menangkap buronan terpidana Hermawan alias Alan di Malang Jawa Timur, Minggu ( 11/10).

Keberhasilan Tim Tabur Kejaksaan ini tidak terlepas daripada kerjasama dengan Tim Tabur Kejati Jawa Tengah dan Tim Tabur Kejaksaan Negeri Karang Anyar serta Tim Tabur Kejaksaan Negeri Kota Malang.

Penangkapan buronan Hermawaan alias Alan dibenarkan oleh Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono SH MH kepada Deteksi Online, Minggu (11/10).

” Benar, Kejaksaan sudah menangkap terpidana Hermawan alias Alan di Kota Malang. Keberhasilan ini tidak terlepas dari koordinasi sesama Tim Tabur di daerah masing- masing”, terangnya melalui pesan Whats App.

Kasipenkum Kejaksaan Agung menambahkan, Alan merupakan buronan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dalam kasus Tindak Pidana Penempatan dan Perlindungan TKI di Luar Negeri.

“Terpidana atas nama Hermawan alias Alan sebelumnya adalah Terdakwa Tindak Pidana Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Di Luar Negeri / Penyalur TKI ilegal yang berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI. Nomor : 758K/ PID.SUS/2018 tanggal 26 September 2018 yang menguatkan putusan Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Nomor 216/Pid.Sus/2017/PT.SMG tanggal 12 Oktober 2017 diputus terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa ijin menempatkan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri dan dihukum pidana penjara selama 1 (satu) tahun “, imbuh Hari Setiyono.

“Keberhasilan¬† Tim Tabur ini merupakan keberhasilan 93 pada tahun 2020 ini dari buronan yang berhasil diamankan oleh Tim Tabur Kejaksaan RI dari berbagai wilayah, baik dalam kategori tersangka, terdakwa, maupun terpidana”, tambahnya.

Usai ditangkap, terpidana Hermawan alias Alan langsung dibawa ke Karanganyar untuk dieksekusi kedalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB di Karanganyar.

Penulis ; Ulis

 80 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed