Melati Erzaldi Rosman Siapkan Calon Purna Bhakti Pemprov Babel Jadi Wirausaha

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan segera memasuki masa pensiun juga sangat penting untuk menyiapkan diri agar tetap kreatif dan produktif ketika sudah menjalani masa pensiun atau purna bhakti salah satunya adalah dapat dilakukan menjadi wirausaha.

Dorongan ini disampaikan oleh Melati Erzaldi Rosman sebagai Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Bangka Belitung , Jumat(25/09) sekaligus mengapresiasi kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada calon pensiunan Pemprov Babel yang dilakukan oleh pihak Balai Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKSDMD) Provinsi Babel.

” Mempersiapkan diri setelah ASN pensiun bukan semata hanya karena bicara uang saja, tetapi juga bagaimana agar tetap punya aktivitas yang positif, bermanfaat sehingga ini akan berdampak sangat baik bagi kesehatan,” ujar istri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman ini.

Ia menilai langkah pembinaan yang dilakukan BKSDM Babel ini tentu sekaligus mendukung langkah Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang juga sangat menginginkan agar para jajaran ASN setelah menjadi pensiunan pun tetap menjadi sumber daya yang produktif dan kreatif.

”Kalau sebelumnya seorang ASN yang akan memasuki masa purnabakti belum memiliki arah untuk menjalankan usaha, justeru dengan pendampingan dan bimbingan yang difasilitasi pemerintah seperti ini, saya yakin para ASN yang akan masuk masa pensiun akan lebih tergali atau terdorong menjadi seorang enterprenuer yang mandiri,” ujar Melati lagi.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui BKSDM Babel khususnya berkomitmen untuk tidak saja menggali minat para ASN yang akan masuk masa purnbakti tetapi juga akan ikut serta memberikan pelatihan, pendampingan dari segi management dan sebagainya.

”Supaya setelah mereka terdorong, maka arah selanjutnya adalah akan membuat produk sampai ketahapan selanjutnya.Ini adalah komitmen serius Pemprov Babel guna menyiapkan sdm ASN yang nanti sudah purna Bhakti tetapi tetap mampu produktif bahkan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lainnya,” dorong Melati Erzaldi lagi.

Penulis ; Liya

 164 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *