by

Lahmuddin ; Bertambah 3 Orang Lagi Positif Covid-19 di Mentawai

Mentawai, deteksionline.com- Juru Bicara Bidang Kesehatan tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, dalam jumpa pers di aula sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai, Kamis (24 /09/2020) mengatakan, ada 3 orang lagi yang dinyatakan positif Covid-19 di Mentawai.

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Laboratorium Padang, Kamis (24/09/2020), yaitu Perawat Puskesmas Sikabaluan dan Dua orang lagi adalah bagian kebersihan bekerja di Puskesmas Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Mentawai.

” Satu orang petugas Covid-19 dan Dua orang bagian kebersihan di Puskesmas Siberut Utara”, katanya.

Setelah itu Lahmuddin menyebutkan, ke Tiga pasien itu langsung dikarantina dan team kesehatan bertindak cepat lakukan tracking.

“Pasien langsung di karantina dan team Kesehatan bertindak melakukan tracking yang kontak erat dengan pasien”, ujar Lahmuddin Siregar.

Lahmuddin juga meminta kepada masyarakat di Mentawai untuk mewaspadai kluster lokal kantoranDapat di lihat dari kasus penyebaran sudah masuk di tempat tempat tanpa gejala, riwayat perjalanan pasien tidak ada, jadi waspada kluster lokal di kantor kantoran dan tempat lainnya.

“Penyebaran nya sudah ada di antara kita, jangan main main lagi, tetap patuhi protokol Kesehatan. Disiplin protokol terus kita gulirkan secara ketat, penambahan bisa terjadi kalau tidak disiplin”, katanya menjelaskan.

Penulis ; Delau

 289 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed