by

Golkar Proses PAW Nasrul Ulum

Serang, deteksionline.com-Kursi anggota DPRD Kabupaten Serang yang ditinggalkan Nasrul Ulum masih kosong sampai saat ini. Hal itu dikarenakan belum adanya penggantian antar waktu (PAW) terhadap posisi yang ditinggalkan calon Bupati Serang tersebut.

Bendahara DPD II Golkar Kabupaten Serang TB Baenurzaman mengatakan, untuk PAW saat ini masih sedang berjalan. Untuk kandidat penggantinya masih harus diplenokan di internal Golkar lebih dahulu. Sebab Golkar tidak bisa menunjuk langsung harus mekanisme pleno.

Setelah itu, nama tersebut diusulkan ke DPP. Namun yang pasti kandidat penggantinya adalah orang yang Raihan suaranya terbesar ketiga di dapil 5.

“Kalau itu kan nanti dilihat dari perolehan suara siapa yang ketiga. Kalau enggak salah perempuan di dapil 5,” ujarnya kepada deteksionline.com, Kamis (24/9).

Beben sapaan akrabnya, setelah itu yang akan melantik anggota dewan tersebut adalah Gubernur Banten Wahidin Halim selaku kepanjangan tangan Kemendagri. Karena belum adanya penggantian, satu kursi DPRD tersebut masih kosong sampai sekarang.

“Kosong belum diisi kan baru kemarin pas mau daftar pengunduran dirinya,” tuturnya.

Sementara Sekretaris DPRD Kabupaten Serang Marpudin mengatakan, untuk surat pengunduran diri dari Nasrul Ulum saat ini sudah ada.

“Sudah ada di ketua (ketua DPRD) urusan partai lagi. Ke pak aep (ketua komisi I) juga udah, kalau PAW kewenangan beliau partai,” ujarnya.

Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahri Ulum mengatakan, untuk agenda PAW sudah dilayangkan ke partai dan KPU. Sedangkan untuk siapa yang akan menggantikan posisi kursi kosong itu dirinya belum tahu.

“Tanya ke KPU atau ketua partai Golkar, karena siapa calon penggantinya bukan ranah DPRD,” ujarnya.

Penulis : Hidayat

 193 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed