by

Molen : Pangkalpinang Butuh Klub Yang Berlaga di Liga 1 maupun Liga 2

Pangkalpinang, deteksionline.com – Perpindahan Babel United ke Musi Banyu Asin (Muba) Sumatera Selatan, menjadi tragedi bagi persepakbolaan Provinsi Bangka Belitung.

Pasalnya saat ini tidak ada lagi klub sepakbola Bangka Belitung yang berlaga di kompetisi profesional tanah air baik di liga 1 maupun liga 2

Hal tersebut diutarakan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat menghadiri partai final turnamen sepakbola Walikota PGK Festival di stadion Depati Amir, Minggu (20/09/2020) bahwa harus ada klub dari Pangkalpinang atau Bangka Belitung yang berkompetisi di liga Indonesia

“Sebenarnya saya sangat support waktu ada Babel United, tapi itu bukan punya kita, kenapa kita tidak buat klub di Pangkalpinang atau Bangka Belitung sendiri” ucapnya saat menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (20/9).

Dia mengatakan, kompetisi di daerah harus dijalankan agar terbentuk tim yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama daerah di kancah persepakbolaan nasional

“Untuk membentuk tim yang tangguh, kompetisi di daerah harus dijalankan sehingga bisa memacu generasi muda kita,” ungkap Molen.

Sementara Molen sendiri merupakan salah satu Kepala Daerah yang mencintai sepakbola, ketika Babel United masih berhome base di stadion Depati Amir, Molen selalu meluangkan waktunya untuk hadir menonton langsung pertandingan Babel United saat itu.

” Saya selalu menonton pertandingan Babel United saat berlaga di Stadion Depati Amir, saya selalu meluangkan waktu saya”, imbuhnya mengenang masa kemarin saat Babel United masih di Babel.

Penulis ; Gery Julianto

 77 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed