by

Wujudkan Babel Jadi Destinasi Wisata Halal

Keterangan Foto : Nardi Pratomo LPPOM MUI Babel

Pangkalpinang, deteksionline.com- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung di bawah pimpinan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Abdul Fatah memang terus berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Babel dari berbagai sektor termasuk melalui UMKM dan pariwisata yang berjalan beriringan.

Karenanya salah satu langkah adalah bekerjasama dengan LPPOM MUI Babel untuk mensertifikasi halal produk UMKM Babel sekaligus mendukung terwujudnya Babel sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata halal.

Visi misi ini pun terus di promosikan baik di dalam maupun luar negeri.Kebijakan ini pun disambut baik oleh pihak LPPOM MUI Babel.

” Pak gubernur sangat menaruh perhatian besar agar para pelaku UMKM di Babel semakin memiliki kesadaran untuk meningkatkan kualitas produk dan nilai jual khas Babel termasuk dengan membuat sertifikasi halal, sebab hal ini bukan saja hanya untuk jaminan halal tetapi juga dampaknya bagi kesehatan konsumen, terlebih di tengah pandemi covid-19,” ujar Nardi Pratomo Direktur LPPOM MUI Babel.

Nardi menegaskan lagi legaslitas sebuah produk termasuk sertifikasi halal menjadi sangat penting.Meskipun pelaku UMKMnya adalah seorang muslim tetapi tanpa produknya terdaftar resmi dengan logo halal yang disyahkan oleh LPPOM MUI, maka produk tersebut belum bisa dikatakan sudah halal.

” Tanpa ada lembaga resmi pemeriksa halal yang ditunjuk negara memiliki otoritas dan kompetensi melihat bahan pembuatan produk, fasilitas dan sebagainya.Makanya mari semua pelaku usaha dan UMKM kita dukung program Pemprov Babel lewat Sertifikasi Halal untuk menuju Babel Destinasi Wisata Halal,” ajak Nardi.

Penulis ; Liya

 179 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed