by

Kepala Puskesmas Mapaddegat Terpapar Covid

Mentawai, Sumbar, deteksionline.com-Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab test Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, bertambah lagi kasus baru menjadi 4 orang positif Covid-19, Senin (21/9).

Jadi jumlah positif sampai hari ini Senin (21/9)ada 33 orang sedangkan yang sembuh juga 26 orang .

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, dalam jumpa pers di Aula Sekertaris Daerah Kepulauan Mentawai, bersama Kabag Hukum Serieli Bawamenewi, SH, Senin (21/9).

Penambahan pasien positif Covid-19 tersebut diantaranya ABK Kapal Basarnas, Sataf Tata Usaha RSUD Mentawai dan pewarat kesehatan RSUD , dan Kepala Puskesmas Mapaddegat.

“Benar hari ini terjadi penambahan 4 kasus baru, dalam dua hari ini. Salah satunya Kepala Puskemas di Mapaddegat, kemudian ABK Kapal Basarnas dan Staf TU RSUD Mentawai dan hari ini tambah 1 orang Perawat RSUD Mentawai”, jelas Lahmuddin.

Kita sudah mengambil langkah cepat menelusuri jejak pasien atau tracing cepat, kata Lahmuddin, yang berdekatan dengan mereka- mereka sudah mulai di Swab di RSUD Tuapejat.

” Semua yang berhubungan dengan pasien itu sudah kita Swab, kita telusuri jejak pasien itu, dan juga kita mengajak seluruh masyarakat Mentawai untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seiring telah dikeluarkannya Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru”, jelasnya kembali.

Penulis ; Delau

 287 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed