by

Pangkalpinang “Menggoda” Trik Harus Lebih Maju

Pangkalpinang, deteksionline.com- Pengamat ekonomi Bangka Belitung, Prof.Saparudin mengaku berharap di usianya yang kini sudah genap 263 tahun, para pemangku kebijakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat Kota Pangkalpinang mesti tetap harus terus berjuang membangun Kota Pangkalpinang ini menjadi semakin lebih baik dan maju .

Putra asli Pangkalpinang yang satu ini juga menilai Kota Pangkalpinang sebagai jantungnya ibukota Provinsi Bangka Belitung tentu sangat perlu melakukan penataan kota di segala sisinya termasuk penataan pasar yang perlu pembenahan, harusnya lebih tertata, tertib bersih dan rapi.Hal ini tentu menjadi sangat penting karena Pangkalpinang harus menjadi etalasenya Bangka Belitung.

” Bisa nggk Pangkalpinang ini jadi etalasenya Bangka Belitung ?” tanya pakar ahli teknologi informasi yang satu ini saat ditemui deteksionline.com, Selasa (15/9).

Jawabannya adalah Pangkalpinang harus bisa, karena setiap orang, baik wisatawan maupun investor yang tujuannya ke Babel pasti ingin melihat dan mengkaji bagaimana gambaran tentang pulau timah ini, apakah kesannya menggoda atau tidak. Dan semua gambaran tersebut akan di dapat dari ibukota provinsi yakni Kota Pangkalpinang.

” Orang itu kalau mau datang atau berkunjung pasti melihat dulu, kira-kira ini ada sesuatu yang menarik, menggoda atau tidak, karena itu harus ada yang menonjol, menarik dari semua sektor,” tambahnya lagi.

Dan kata dia, kuncinya Kota Pangkalpinang dituntut harus mampu menghadirkan berbagai informasi tentang Bangka Belitung. Seorang pemandu harus jadi efisentrum untuk berbagai aktivitas termasuk di sektor pariwisata maupun sektor lainnya,” dorong pria yang akrab disapa Bang Udin ini.

Penulis ; Liya
Editor ; Herman

 130 total views,  11 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed