by

Kortanius Buka Kegiatan Sosialisasi Perda Corona Sumatera Barat

Mentawai, deteksionline.com-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake membuka sosialisasi Perda Provinsi Sumatra Barat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Gedung Nasional Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (15/9/2020).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu antara lain Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai di antaranya Kapolres Mentawai AKBP. Mu’at SH.MH, Dandim 0319 Mentawai, Letkol. Bagus Mardiyanto. Sekda Mentawai, Martinus Dahlan, Kadinkes Mentawai, Lahmuddin Siregar, dan jubir Gugus Tugas Mentawai, Serieli Bawamenewi, SH, para Kepala Desa sekabupaten Kepulauan Mentawai, Tokoh-tokoh masyarakat, serta Ketua Ormas sekabupaten Mentawai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabelekake menegaskan, dengan adanya Perda ini, di harapkan sosialisasi harus disampaikan kepada masyarakat di pelosok-polosok Desa, dan dusun.

” Sehingga Perda tersebut efektif di berlakukan di seluruh wilayah Kepulauan Mentawai”, tegas Kortanius.

Ia melanjutkan, tidak ada alasan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, siapa pun dia, tidak memandang jabatan, terkhusus bagi ASN dan aparat keamanan harus menjadi contoh kepada masyarakat.

“Sehingga Perda ini berjalan dengan baik, kita harus sama sama mengawasi adanya aturan ini, tidak mengabaikannya,” sebutnya kepada deteksionline.com.

Sementara itu untuk Camat dan Kepala Desa di wilayahnya masing dapat mensosialisasikan Perda ini kepada masyarakat, kita punya waktu selama tujuh hari sebelum di berlakukannya Perda, termasuk adanya pembentukan team khusus dalam membantu kelancaran pelaksanaan teknis Perda ini, dilapangan.

” Untuk Camat dan Kades, segera mensosialisasikannya kepada masyarakat, punya waktu 7 hari sebelum diberlakukan”, terangnya.

Sementara Kadinkes Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar ikut menyampaikan sosialisasi dan informasi, agar dapat memutuskan mata rantai Covid19 , jumlah positif Covid19 sampai sekarang 29 orang, sembuh 8 orang, sisa 21 orang masih dalam kartina dan perawatan.

“Mari kita bersama-sama bersatu melawan virus Corona di daerah Kepulauan Mentawai, dengan displin protol kesehatan dan mematuhi peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat, dan aturan yang berlaku dan tentu yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covit-19 ada sanksi sosialnya sesuai pelanggara”, tegas Lahmuddin.

Dan hanya satu cara melawan virus Corona bersama-sama adalah mengikuti protokol kesehatan, pakai masker jaga jarak dan cuci tangan dan ini yang kita harus budayakan setiap hari, kita mesti merasa malu kalau kita tidak memakai masker jika kita keluar rumah.

Penulis ; Delau
Editor ; Herman

 204 total views,  10 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed