by

Tak Mempan Dengan Pergub Pemprov Akan Buat Perda Wajib Disiplin Protokol Covid-19

Pangkalpinang, deteksionline.com – Meningkatnya kasus penularan covid-19 khususnya melalui cluster instansi pemerintah termasuk di Bangka Belitung juga menyita perhatian dari seluruh pihak termasuk Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Menurut Fatah hal ini perlu di tanggapi serius, sebab kuncinya ada di kedisplinan mematuhi protokol kesehatan baik oleh penyelenggara negara, ASN ataupun masyarakat biasa tanpa pandang bulu.

Semua element wajib mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti, menggunakan masker setiap keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan.

” Tapi kalau kita masih saja tidak patuh dengan menerapkan protokol covid-19, maka apapun bisa terjadi tak terkecuali masuk ke dalam tataran instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah,”ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Wagub menjelaskan, Pemerintah Bangka Belitung khususnya juga telah membuat instruksi pelarangan dan sanksi sosial kepada masyarakat termasuk unsur pemerintah daerah untuk sementara menunda perjalanan keluar daerah karena pandemi covid-19.

“Instruksi telah diatur dalam Peraturan Gubernur Babel.Namun karena Pergub ini memang sifatnya instruksi teguran sanski sosial tetapi belum sampai kepada sanksi berupa denda, sehingga dinilai perlu untuk ditingkatkan melalui Peraturan Daerah”, jelasnya.

“Nanti kalau sudah ditingkatkan jadi Perda, maka kita harapkan penerapan teguran, sanski sosial hingga peneggakan sanski denda kepada pihak pelanggar dapat kita laksanakan dengan lebih baik,” tambah Fatah lagi.

Penulis ; Liya
Editor ; Herman

 49 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed