by

MUI Babel Siap Kumpulkan Tokoh Islam Gerakan Lindungi Ulama

Pangkalpinang, deteksionline.com – Tokoh agama dan umat muslim di Bangka Belitung mengutuk keras atas upaya percobaan pembunuhan terhadap ulama besar, Syeikh Ali Jabber saat sedang memberikan tausiah di Bandar Lampung, Minggu(13/09) oleh pelaku berinsial ( AK) yang diketahui berusaha menyerang tokoh ulama besar kelahiran Madinah tersebut.

Ketua Majelis Ulama ( MUI) Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Zayadi pun menyatakan insiden ini juga sekaligus telah mencederai kegiatan dakwah umat Islam sekaligus mencoreng nama baik daerah khususnya Bandar Lampung.

Rektor IAIN SAS Babel ini menyebut, atas insenden penikaman ini diharapkan kepada pemerintah dan pihak kepolisian serius untuk mengusut tuntas kasus ini guna mengetahui motif penyerangan ini dan dapat segera memberikan sanksi hukum seberat-beratnya kepada pelaku.Terlebih agar kasus semacam ini jangan sampai terjadi lagi.

“Para da’i atau tokoh agama dalam menyampaikan dakwah memiliki hak untuk di lindungi, diberikan rasa aman dan damai.”Para ulama Islam harus mendapatkan rasa aman dan perlindungan dalam menyampaikan perintah agama melalui dakwah dengan sebaik-baiknya”, sebutnya kepada Deteksi Online, Selasa (15/9/2020).

Dan ini juga merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan pemerintah untuk melindungi hajat hidup rakyatnya terlebih para ulama,”pintanya.

Menanggapi insiden ini, para masyarakat khususnya kaum muslim termasuk di Bangka Belitung untuk tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi kasus percobaan pembunuhan terhadap Syekh.H. Ali Jabber ini.” Tetaplah rasional dan bijak serta tidak mudah terpancing untuk melakukan aksi anarkis yang justeru akan menimbulkan kegaduhan lagi di tengah masyarakat.

“Umat muslim di Indonesia termasuk di Babel harus tetap tenang agar wilayah kita tetap kondusif.Sembari kita berharap agar kasus ini tidak terjadi lagi.Ulama kita Syekh Ali Jabber pun semoga di anugerahi Alloh SWT dapat kembali pulih dari luka akibat penikaman kemarin dan dapat kembali menyampaikan dakwah-dakwah Islam yang penuh kedamaian,”tambahnya.

Kepada pelaku kejahatan ini, Zayadi meminta agar diberikan sanski hukum yang seberat-beratnya.Agar menjadi pelajaran pula kepada semua pihak untuk saling menjaga , jangan sampai insiden memilukan dan melukai hati umat Islam ini terjadi lagi.Para petugas aparat hukum juga mudah menyimpulkan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa dan sejenisnya.Karena hal ini justeru akan dapat menghilangkan rasa kepercayaan masyarakat apalagi bagi umat Islam kepada penegak hukum.

“Menyikapi hal ini, maka kami MUI Babel juga akan bertemu para tokoh agama, tokoh masyarakat bersama pihak aparat keamanan dan unsur pemerintah, khususnya sebagai gerakan untuk melindungi para ulama, da’i khususnya di Provinsi Bangka Belitung.” dorong M.Zayadi sembari didampingi Sekretaris MUI Babel, Ahmad Luthfi beserta jajaran lainnya.

Penulis ; Liya
Editor ; Herman

 188 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed