by

Bahas Usulan RAPBN 2021, Misharti Adakan Kunker di Provinsi Riau

Pekanbaru – deteksionline.com-Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang diwakili oleh Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan menghadiri kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)/MPR RI Komite IV Misharti, Senin (14/9/2020).

Pertemuan di Ruang Kenanga Kantor Gubernur ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya didampingi Kepala Bappeda Provinsi Riau.

Adapun agenda kunker anggota DPD RI ( DR. Misharti, S.Ag, M.Si ) ini untuk mendapatkan informasi, keterangan dan masukan dari Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Riau untuk penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2021.

“Inilah sejak pertama kami dilantik bertemu secara resmi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk bisa bersama-sama berjuang bagi pembangunan di Provinsi Riau” ujar Misharti ( Anggota DPD / MPR RI ) dalam keterangan tertulis yang diterima media deteksionline, Selasa (15/9/2020).

Lanjutnya, kebijakan dan strategi percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi oleh Pemerintah Provinsi Riau menjadi salah satu point yang ingin diketahui oleh DPD RI.

“Pandemi covid19 memberikan dampak yang signifikan pada desain RAPBN tahun 2021, pandemi ini tidak hanya membuat dampak pada masyarakat, tetapi juga kepada ekonomi global yang diprediksi turun dari 3% menjadi 1,5%”, papar Misharti.

Sementara itu Sekda Provinsi Riau menjelaskan Progres pelaksanaan APBD Provinsi Riau Tahun 2020 berupa realisasi keuangan dan realisasi fisik.

“Saya berharap banyak kepada ibu DPD RI dan Pemerintah Provinsi Riau agar APBN itu bisa banyak untuk Provinsi Riau. Karena kita sama-sama tahu bahwa kita juga merupakan penyumbang Devisa yang besar bagi negara ini” ujar Ihwan,

“APBN itu nantinya diharapkan bisa berguna bagi pembangunan infrastrukrur, terutama pembangunan jalan-jalan di Provinsi Riau” tutup Parisman Ihwan mewakili masukan DPRD Riau khususnya Komisi IV kepada DPD RI yang akan mewakili perjuangan Riau di pusat.

Penulis ; Budi Setiawan
Editor ; Herman

 71 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed