by

Pasangan Petahana WINMAN Resmi Mendaftar ke KPUD Toba

Foto: pasangan Winman (dok.lintangnews)

BALIGE, DETEKSIONLINE.COM-Dengan diantar oleh para simpatisan dan partai pengusung, akhirnya pasangan balon Bupati petahana Darwin Siagian dengan Hulman Sitorus resmi mendaftar ke KPUD Toba hari Sabtu 05 September 2020.

Pasangan yang biasa disebut WINMAN ini mencalonkan diri kembali utk menjadi Bupati Toba periode 2021-2025.
Pasangan tersebut diusung oleh Partai Golkar, PKB, Demokrat dan partai Nasdem. Simpatisan dari 19 kursi dewan ini siap memenangkan pertandingan pilkada Tobasa, terbukti dgn membludaknya massa ke 4 partai tsb sewaktu menghantar jagoannya ini mendaftar ke Kantor KPUD Toba di Soposurung Balige.

Namun pihak KPU hanya membolehkan sekitar 20 org yg masuk ke dalam ruang sidang pleno dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pasangan petahana ini diantar oleh masing2 ketua dan sekretaris partai pengusung menyerahkan berkas pendaftarannya secara resmi kepada komisioner KPU yang diterima langsung oleh ketua Hendri M Pardosi didampingi oleh keempat anggota komisioner lainnya untuk diteliti.

Usai meneliti berkas syarat pencalonan dan syarat calon dari petahana ini, Rantu Pasaribu dari divisi teknis menyampaikan bahwa ada berkas yang masih kurang yakni syarat pencalonan dan juga syarat calon.
Syarat pencalonan dimaksud yaitu surat kepengurusan partai yg msh rangkap 1 yang seharusnya rangkap 2, yaitu 1 rangkap untuk balon Bupati dan 1 rangkap lagi untuk balon wakil.

Demikian halnya dengan syarat calon yang masih kurang yaitu surat pernyataan bersedia cuti selama masa kampanye tidak ada dibuatkan padahal dalam berkas ada tanda centang. Atas kekurangan ini pihak KPUD meminta partai pengusung dan kedua balon untuk melengkapinya dengan segera.

Sesudah menunggu hampir 1 jam sidang pleno dilanjutkan dan setelah diteliti dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap dan keabsahannya masih proses verifikasi sesuai dengan tahapan pilkada.
Akhirnya ketua KPUD Hendry. M Pardosi mengumumkan berdasarkan hasil penelitian berkas pencalonan petahana dinyatakan lengkap dan resmi diterima pendaftarannya.

Yang menarik perhatian massa,sewaktu pendaftaran petahana ini, disamping keluarga dan tokoh masyarakat, turut mendampingi pasangan Winman ini 3 orang mantan bupati Tobasa yaitu Sahala Tampubolon, Monang Sitorus serta Kasmin Simanjuntak. Ketika diminta tanggapan mereka tentang pencalonan petahana ini, mereka berharap supaya masyarakat Tobasa memberikan kesempatan 1 periode lagi kepada incumbent untuk melanjutkan program kerja mereka yang masih gantung. Mengingat selama ini Bupati Tobasa hanya berkesempatan 1 periode, sehingga program yang tersusun ” mulak mulak mandasor”, demikian harapan mereka bertiga. ( aes )

 54 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed