by

Dua Paslon Kabupaten Serang Jalani Tes Kesehatan di RSDP

Serang, deteksionline.com-Dua Kandidat Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Serang Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum – Eki Baihaki melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Selasa ( 08/09/2020)

Pantauan awak media, pasangan calon hadir sekitar pukul 06.30. Kedua Paslon datang dengan menggunakan pakaian serba putih. Mereka kemudian langsung masuk ke aula untuk menerima pengarahan terlebih dan mengisi form dahulu sebelum melaksanakan tes. Setelah itu, keduanya langsung mengikuti tes di ruangan terpisah.

Humas RSDP drg Khaerul Anam mengatakan, pada hari ini Selasa 8 September 2020, dilakukan pemeriksaan kesehatan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang dimulai sejak pukul 06.30 sampai 14.30. Untuk hari pertama, ada tiga tahapan tes yang dilakukan. Yakni pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkoba, paper and pensil tes (psikologi) dan. swab. “Tiga itu yang diperiksa hari ini,” ujarnya kepada awak media.

Anam menjelaskan, pasangan calon sudah datang ke lokasi sejak pukul 06.30. Mereka kemudian mengikuti acara sambutan penerimaan oleh direktur RSDP, penjelasan tata tertib dan pengisian form. “Pemeriksaan dilakukan dua hari sampai Rabu 9 September. Jadwal besok mulai jam 6.30 sampai berakhir 18.00 rencananya,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk masing-masing pemeriksaan membutuhkan waktu yang berbeda beda untuk mengetahui hasilnya. Misalnya untuk psikotes hasilnya besok akan langsung diserahkan. Sedangkan swab dan narkoba akan diserahkan oleh yang melakukan tes masing-masing.

Anam juga menjelaskan, dalam pemeriksaan kesehatan ini sudah ada tim dokter yang dibentuk. Jumlahnya tiap poli sekitar 2 sampai 3 orang dokter. “Poli ada penyakit dalam, jantung, bedah, jiwa, saraf, mata, paru, radiologi, fatologi klinik, anatomi, gigi dan, mcu, psikologi dan lainnya,” katanya.

Ia memastikan dalam pelaksanaan tes ini dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat. “Protokol kesehatan sesuai dengan aturan KPU bahwa tes harus memperhatikan protokol kesehatan mulai dari oakai masker, jaga jarak, cuci tangan, semua harus terapkan,” tuturnya.

Penulis ; Hidayat
Editor    ; Herman

 116 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed