by

Sampah Menggunung Di TPU Budi Darma Jakut

Jakarta, deteksionline.com – Area lokasi lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Budi Darma Kelurahan Semper Timur Kecamatan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara ternyata sebagai tempat pembuangan sampah terakhir oleh Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Padahal itu adalah lokasi Pemakaman, bukan Tempat Pembuangan Ahir (TPA).
Hal itu membuat warga Sungai Begog merasa heran.

Suwandi salah seorang warga Sungai Begog mengatakan bahwa dirinya telah melakukan pemantauan cukup lama bersama team dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

“Terkait adanya informasi dari warga sekitar yang melihat adanya mobil Suku Dinas Kehutanan, melintas dan masuk kearea TPU, dan seketika itu langsung melakukan pembuangan sampah”, kata Suwandi kepada Deteksi Online, Kamis (3/8).

Ia menambahkan, sebagai Ketua PAC GMBI, Kelurahan Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Dirinya menyayangkan terkait pembuangan sampah tersebut.

“Seharusnya area lokasi lahan yang semula kobangan air diuruk dengan tanah yang kualitas tanah cukup baik bukan sampah dari Dinas Kehutanan.” Imbuh Suwandi.

Sementara itu pihak Kasat Pel LHK, Leo. Ketika, dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan penuh terkait hal tersebut dan disarankan untuk melanjutkan permasalahan itu ke Dinas terkait.

” Saya tidak ada kewenangan terkait menumpuknya sampah di Pemakaman tersebut, coba konfirmasi ke dinas terkait”, Ungkapnya, Kamis (3/9/2020).

Penulis : Ahmad
Editor : Herman

 365 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed