PT Camar Bulan Sambut HUT RI Sesuai Arahan Pemda

  • Share

JAKARTA, Dwteksionline.com: PT.Camar Bulan Pusat Komersial Kawasan Berikat Nusantara (KBN) yang beralamat di PT. Kawasan Berikat Nusantara Blok F – 01,Cakung Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dalam Tempo dua hari ini memasang Bendera Merah Putih dan umbul umbul di sekeliling Pusat Komersial (KBN) dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 Tahun,Jumat (14/8).

Hendry Santoso, Manager Operasional Pusat Komersial KBN mengatakan kepada deteksionline dan Amunisinews, keterlambantannya memasang bendera karena sedang beradai lyar kota.

“Staf juga tak ada yang mengingatkan sehingga bendera belum terpasang,” katanya.

“Pasti kami akan pasang Bendera dan umbul umbul di sekeliling Pusat komersial dan di depan Kantor,tidak mungkin tidak kami pasang dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun ini, ” ujarnys lagi.

Untuk menghias sampai ke dalam setiap Blok, katanya, mungkin tidak karena mengingat situasi masa pandemi ini dia tidak mau memberikan beban kepada pedagang

“Yang utama sisi luar dan gerbang pasti, kita sangat menghargai imbauan baik dari Walikota sampai ke kelurahan untuk pemasangan bendera dan umbul umbul dan menghisas gerbang ada atau tidak ada surat pasti kita akan pasang bendera, ” tegasnya.

Hendry Santoso juga nengatakan, untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia harus selalu kita peringati setiap tahunnya,dengan cara demikianlah kita mengenang Jasa jasa pejuang dan pahlawan oalawan yang telah lama mendahului kita.

“Apapun bentuk perjuangan mereka untuk Bangsa dan Negara harus kita hargai dan kita hormati,” tuturnya.

Tentang masalah Pusat Kemersial KBN Selama masa Pandemi ada atau tidak adanya kelonggaran sewa kios dan service cas dengan pedagang yang ada di Pusat Komersial KBN,HendrySantoso mengatakan, menjadi Polemik karena lahan atau tanah ini sewa,dari pihak pemilik lahan tidak ada kebijakan pengurangan harga sewa

“Justru malah tiap tahun naik harga sewa lahan,tetapi dalam kondisi seperti ini kita pengelolah belum menaikan harga sewa kios ataupun iuran lain nya tidak ada kami naikin sampai saat sekarang,tetapi ke pemilik lahan nya naik setiap tahun maksimal 10 Persen,” ujarnya.

Hendry Santoso mengatakn,bahwa kontrak kios dengan penyewa atau dengan pedagang adalah merupakan kontrak lunak sewa.

“Boleh diangsur pembayaran nya,tetapi ada beberapa pedagang yang tidak tepat yang seharusnya yang di awal lunas dulu, mungkin kawan kawan pedagang ada masalah keuangan sehingga ada yang belum membayar angsuran dari sewa kiosnya.Ini bukan pengelolah tidak mau tau atau kaku kakuan,tapi keadaan dengan sangat terpaksa diupayakan dengan semaksimal mungkin untuk tepat waktu dan sesuai perjanjian awal. Kita pengelolah juga dikejar kejar oleh pemilik lahan kalau terlambat membayar,” terangnya.

Secara Operasional Pengelolah Pusat Komersial KBN Juga mengimbau atau menuntut kepada pedagang untuk mengindahkan batas batas toleransi yang diberikan dalam pemajangan dagangan,jangan terlalu melewati batas lis kining yang telah diberi,karena akan sempit jalan gangan tiap blok. Ya saling mengertilah sama pedagang ingat jangan sampai tertutup dagangan teman karena terlalu maju pajangan,” katanya mrngakhiri perbicangan.(syafrigon)S

 721 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *